suryapagi.com
NEWSTNI

Dukung Program Pemerintah, TNI AD Tanam Pohon Sukun

SPcom JAKARTA – TNI AD melalui Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Brigjen TNI Taufik Shobri M.Han. menerima 500.000 bibit pohon sukun dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam konservasi alam dan ketahanan pangan, dalam acara penyerahan yang berlangsung di Kantor PPAD, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Sejumlah bibit sukun juga dibagikan kepada beberapa instansi lainnya, seperti 150.000 bibit untuk Mabes TNI, 200.000 bibit untuk Pemda DKI, dan 150.000 bibit lainnya untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga total mencapai satu juta bibit sukun.

Penyerahan bibit kepada TNI AD dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum II PPAD Letjen TNI (Purn) A. M. Putranto S.Sos., yang diterima oleh Brigjen TNI Taufik Shobri M.Han. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Waketum II PPAD juga berharap, semoga bibit pohon sukun yang didistribusikan tersebut dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga satu juta bibit ini kelak akan tumbuh menjadi satu juta pohon sukun yang siap berbuah.

Turut dihadiri oleh sesepuh PPAD yang juga mantan Wapres RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, selain bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan dan diversifikasi pangan, program ini juga bermanfaat sebagai upaya mitigasi bencana berbasis vegetasi, guna mencegah bencana longsor, dan banjir. (SP)

Related posts

Program Jumat Barokah, Kodam Jaya Bagikan 405 Nasi Kotak

Sandi

Viral Pria Memiting Leher Wanita Pegawai SPBU, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Zulmansyah Sekedang Terpilih Gantikan Hendry Ch Bangun Jadi Ketum PWI 2023-2028

redaksi

Leave a Comment