suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pasangan Calon Dokter Spesialis Diduga Mesum di Rumah Sakit, BEM Unud Bertindak

SPcom BALI – Sepasang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) diduga mesum di Rumah Sakit (RS). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unud menyatakan bahwa dengan adanya dugaan mesum dua Calon Dokter Spesialis, citra Universitas Udayana tercoreng.

BEM Unud mendorong Rektor Unud bertindak tegas menyikapi dugaan tindakan asusila yang menyeret oknum mahasiswa S2 Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana berinisial dr. NGGNU, S.Ked. dengan perempuan bersuami berinisial dr. SPY., S.Ked. yang juga mahasiswa Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

“Kalau dugaan ini benar, Rektorat wajib tindak tegas,” ungkap Wakil Ketua BEM Unud, Ricardo Constantio Elim, Kamis (25/7/2024).

Dikatakan, dari BEM Unud menyayangkan adanya dugaan kasus. Apalagi kalau benar terjadi di lingkungan pendidikan spesialis salah satu RS ternama di Kota Denpasar. Ranah pembelajaran dan pendidikan yang seharusnya luhur malah tercoreng karena kejadian tersebut.

“Hal ini tentunya berdampak pada citra civitas akademika Universitas Udayana ataupun profesi dokter itu sendiri,” lagi tambahnya.

Maka dari itu, hal ini menjadi concern BEM juga untuk melakukan pendalaman terkait dugaan kasus yang terjadi. “Kami akan dalami,” tutup Ricardo Constantio Elim.

Seperti berita sebelumnya, perzinahan antara calon dokter spesialis berinisial dr. NGGNU, S.Ked. dengan sesama mahasiswa namun sudah bersuami berinisial dr. SPY., S.Ked. menjadi kasak-kusuk di internal Universitas Udayana, diduga sudah diakui ke duanya.

Bahkan selain diduga berlangsung di sebuah kos-kosan elit di bilangan Kota Denpasar, disebut-sebut tak jauh dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, ada indikasi bahwa perzinahan tersebut dilakukan di balik bilik rahasia, di salah satu ruangan RS

Itu ketahuan dari chatingan, yang mana keduanya saling ajak untuk wik-wik di sana. dugaan kasus perzinahan sejoli calon dokter spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini informasinya sudah sampai di telinga Rektor Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU dan Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M. Kes.

Saat dikonfirmasi, baik Rektor Unud maupun Dekan FK Unud tidak membantah dugaan kasus perzinahan ini. Dan dikatakan sangat menyayangkan dengan adanya kasus ini

“Jika benar terjadi di lingkungan pendidikan spesialis FK Unud, sangat disayangkan,” singkat Rektor Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU dikonfirmasi Senin, 22 Juli 2024.

Pun Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M. Kes. menegaskan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dan telah mencari tahu.

“Kami melakukan pendalaman mengenai dugaan perzinahan dua orang mahasiswa yang saat ini sedang menempuh studi sebagai calon dokter spesialis,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Viral! Ibu Tenggelamkan Bayi di Ember, Komnas Perlindungan Anak Bergerak

Ester Minar

Truk Tercebur ke Laut Saat Naik di Pelabuhan

Ester Minar

Viral, Pasukan Arab Saudi Pukuli Para Wanita di Panti Asuhan

Ester Minar

Leave a Comment