suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Usung adat Minangkabau di Resepsi Pernikahan 

Sejumlah tamu undangan tampak hadir, di antaranya Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan juga Ganjar Pranowo

SPcom JAKARTA – Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar resepsi pernikahan mereka di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Jumat malam, (26/7/). Sebelumnya, pasangan ini telah menggelar akad nikah di hari dan lokasi yang sama pada pagi harinya. Jika pada momen akad nikah Thariq dan Aaliyah memilih tampil dalam balutan busana pengantin tradisional adat Jawa, di acara resepsi, keduanya memilih untuk tampil dalam balutan busana adat Minang.

Selain figur publik, tampak sejumlah tokoh pejabat di Tanah Air hadir di momen kebahagiaan keduanya itu. Terlihat sejumlah tamu undangan tampak hadir di resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, di antaranya ada Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Verrel Bramasta, dan Zita Anjani.

Pada gelaran resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid mengusung adat Minangkabau, Sumatera Barat yang merupakan tanah kelahiran adik Atta Halilintar itu. Tterlihat Aaliyah Massaid menggunakan suntiang yang dipadu dengan gaun berwarna cokelat tua.

Suntiang yang dipakai perempuan dalam pernikahan Minangkabau, melambangkan beratnya tanggung jawab yang akan diemban seorang wanita setelah melangsungkan pernikahan.

Untuk Thariq menggunakan tanjak yang merupakan penutup kepala dengan memiliki bentuk yang sangat unik terbuat dari kain songket. Prosesi kirab disambut tarian gelombang yang merupakan tradisi dari adat Minangkabau. Adapun resepsi ini mengikuti adat budaya dari tanah kelahiran Thariq Halilintar.

Thariq meminta doa kepada semua pihak, karena pernikahan ini merupakan babak baru bagi kehidupan ia dan Aaliyah Massaid. “Semoga ini menjadi awal babak baru, penuh keberkahan bagi kami berdua. Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman yang sudah mendukung hubungan kami selama ini,” ujar Thariq Halilintar di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7).

Pernikahan ini menjadi momen bahagia bagi Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, sekaligus untuk keluarga besar anak Reza Artamevia. Termasuk, Mudjie Massaid yang bertugas sebagai wali nikah dari pihak perempuan sebagai pengganti mendiang Adjie Massaid. (SP)

Related posts

Rinoa Aurora Tiba-tiba Buka Pintu Damai Untuk Leon Dozan, Mengapa?

Ester Minar

Polisi Ungkap Kronologis Penangkapan Roby Satria Gitaris Geisha

Ester Minar

Dituding Menjadi Pelakor, Thalita Latief Angkat Bicara

Ester Minar

Leave a Comment