suryapagi.com
NEWS

Heboh! 6 Bantal Canggih Kereta Cepat Whoosh Dicuri Penumpang, DPR: Harus Dihukum Berat!

SPcom JAKARTA – Enam bantal kereta cepat Whoosh dicuri penumpang sejak kereta itu pertama kali diluncurkan yakni Oktober 2023 hingga Juli 2024. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti, bantal itu merupakan fasilitas yang terdapat di sandaran kursi kelas premium ekonomi di rangkaian kereta cepat Whoosh.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku pengelola sudah mendeteksi pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP Deddy Sitorus turut memberikan komentar tajam. Menurutnya, pelaku pencurian itu sudah sepatutnya diproses hukum dan diberi hukuman berat.

“Yang pasti dihukum seberat-beratnya,” ucap Deddy, Sabtu (27/7/2024).

Bantal yang dicuri memang bukan sembarang bantal. Untuk itu, Deddy menilai pencurian ini bisa berdampak fatal apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam operasional Whoosh.

“Pencurian ini sangat tidak berperikemanusiaan sebab sangat berisiko terhadap kereta dan nyawa penumpangnya. Polisi harus serius mengusut kasus ini dan mengamankan jalur kereta,” kata Deddy.

“Dan (meski) tanpa laporan KCIC pun harusnya polisi sudah bergerak mengungkap kasus ini sebab menyangkut objek vital dan nyawa manusia,” imbuhnya.

Kejadian ini sebelumnya disampaikan Eva Chairunisa selaku General Manager Corporate Secretary PT KCIC. Eva menyebut sampai Juli 2024 sudah 6 kali terjadi pencurian bantal tersebut.

“Keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta,” ucap Eva dalam keterangannya.

Bantal itu terpasang di sandaran kursi kereta. Bantal pada kereta Whoosh didesain dengan spesifikasi khusus yang memiliki teknologi tinggi yang tahan api sehingga dapat berguna dalam keadaan darurat.

“Kasus pengambilan bantal di kereta Whoosh sangat memprihatinkan untuk transportasi umum. Fasilitas ini disediakan untuk kenyamanan seluruh penumpang dan KCIC berharap seluruh penumpang dapat menjaga dan menghargai fasilitas yang ada,” kata Eva. (SP)

Related posts

BPS: Angka Kemiskinan di Jakarta Turun Belakangan Ini

Ester Minar

Tragis! Polwan Bakar Suami Hingga Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Presiden Iran Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Helikopter

Ester Minar

Leave a Comment