suryapagi.com
REGIONAL

Dispendik Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah

SPcom BENGKULU – Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara menggelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah bagi Satuan Pendidikan, di Gedung PGRI Arga Makmur, Kamis (15/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada satuan pendidikan tentang pentingnya akreditasi sekolah, dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Sekretaris Dinaa Pendidikan Bengkulu Utara Sugeng Wiyono mengatakan, akreditasi merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap sekolah memenuhi standar kualitas pendidikan yang telah ditetapkan.

“Akreditasi bukan hanya tentang penilaian atau sertifikasi, tetapi lebih kepada upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan akreditasi, kita dapat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan merancang program peningkatan yang tepat sasaran,” ujarnya.

Sosialisasi ini mencakup penjelasan rinci mengenai kriteria dan prosedur akreditasi, termasuk instrumen-instrumen yang harus dipenuhi oleh sekolah.

Para peserta juga dibekali dengan panduan tentang bagaimana mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Melakukan evaluasi diri, dan memahami proses penilaian yang akan dilakukan oleh asesor akreditasi.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap sekolah-sekolah dapat lebih siap dan lebih memahami pentingnya akreditasi. Ini adalah bagian dari komitmen kita semua untuk memastikan bahwa setiap anak di Indonesia mendapatkan pendidikan berkualitas,” ucap Sugeng.

Salah satu peserta, Irpan, seorang kepala sekolah SMP di Bengkulu Utara, menyambut baik kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kami jadi lebih paham apa yang harus kami persiapkan dan bagaimana kami bisa meningkatkan mutu sekolah kami,” pungkas dia.

Acara yang dihadiri anggota Badan Akreditasi Nasional (BAN) Bengkulu, Saburata Husen, Kabid SMP, Kusno serta perwakilan dari berbagai sekolah dari jenjang SD dan SMP.(YG4)

Related posts

Keji! Kakek Perkosa Wanita yang Sedang Sakit Stroke, Iming-iming Pengobatan

Ester Minar

Seorang Atlet Disabilitas Dipalak dan Dilempari Batu

Ester Minar

Dua Mobil Pikap Balapan di Jalanan, Dua Tewas

Ester Minar

Leave a Comment