suryapagi.com
REGIONAL

HUT Ke-79 RI, 5.000 Orang Ikuti Pawai Budaya di Mesuji

SPcom MESUJI – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar pawai budaya di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (18/08/2024).

Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat dan pelajar mulai bergerak sejak pukul 08.30 WIB. Pawai Budaya tersebut dimulai dari SMA Negeri 1 Tanjung Raya.

Setiap peserta menampilkan atraksi budaya yang unik. Mulai dari tari-tarian tradisional, musik daerah, hingga pakaian adat yang mencerminkan kekayaan etnis yang ada di Kabupaten Mesuji.

Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana mengatakan, momen peringatan HUT ke-79 RI dapat memupuk kebersamaan dan jiwa nasionalisme.

“Sesuai dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, mari kita bersama saling mendukung pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia menuju Kabupaten Mesuji yang aman dan damai,” katanya.

Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah menyampaikan jika Mesuji merupakan kabupaten baru.bKarena itu, dalam pembangunannya masih banyak yang perlu diperhatikan.

“Untuk itu momentum kemerdekaan ini mari kita bersama memupuk semangat dalam memajukan Kabupaten Mesuji yang kita cintai,” terangnya.

Di sisi lainnya, Kepala Disdikbud Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha mengatakan gelaran Pawai Budaya ini diikuti oleh kurang lebih 5.000 lebih peserta.

“Tentu kami tidak menyangka yang mengikuti Pawai Budaya ini antusiasnya sangat luar biasa. Sampai tembus kurang lebih 5000 lebih peserta,” ujarnya.

Andi menyebut peserta Pawai Budaya yang ikut memeriahkan terdiri dari pelajar, ormas dan masyarakat. Jarak yang ditempuh dalam kegiatan Pawai Budaya sekitar 1,4 Km.

Dengan berakhirnya pawai budaya ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal semakin mengakar kuat di tengah masyarakat Mesuji.

“Serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan warisan budaya bangsa,” tandasnya. (ADV/Heri)

Related posts

Polisi Dikroyok Saat Bubarkan Balap Liar, Pelaku Diburu

Ester Minar

Viral! Masjid Sediakan Tempat Tidur dan Makan Gratis untuk Semua Orang

Ester Minar

Polisi Gerebek Gudang Beras Bulog yang Dikemas Ulang Jadi Beras Premium

Ester Minar

Leave a Comment