suryapagi.com
EKBISNEWS

Naker Fest 2024 Sediakan 175 Ribu Lowongan Kerja dari 200 Perusahaan

Dalam Naker Fest ini, Kemnaker juga menyelenggarakan berbagai Expo Layanan Publik Ketenagakerjaan.

SPcom JAKARTA – Kementerian  Tenaga Kerja (Kemnaker) bersama seluruh stakeholder ketenagakerjaan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan mismatch antara supply dan demand pasar kerja yang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Salah satu wujud dari upaya mengatasi mismatch tersebut adalah melalui “Naker Fest 2024”.

“Acara ini merupakan inisiatif strategis dalam konteks reformasi tata kelola pasar tenaga kerja Indonesia dan menjadi salah satu kunci untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, yaitu tenaga kerja Indonesia yang memiliki keahlian serta menduduki pekerjaan level menengah-tinggi agar keluar dari middle income trap,” ujar Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Ida Fauziyah saat sambutan acara Naker Fest 2024 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/8).

Lebih lanjut, Ida menyampaikan bahwa tema yang dipilih pada Naker Fest 2024 ini adalah “Akselerasi Transformasi Ketenagakerjaan Untuk Indonesia Emas 2045: Kompetensi, Kemandirian dan Berdaya Saing”. Dalam Naker Fest ini, Kemnaker juga menyelenggarakan berbagai Expo Layanan Publik Ketenagakerjaan.

Seperti layanan dan Kios SIAPKerja, layanan konsultasi karir, layanan penyuluhan dan bimbingan jabatan, layanan 1.000 sertifikasi kompetensi gratis, layanan konsultasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan, layanan K3 dan pemeriksaan kesehatan gratis, informasi politeknik ketenagakerjaan, hingga layanan data dan informasi ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, Naker Fest ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 23-25 Agustus 2024 yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran Jakarta serta diikuti oleh ratusan perusahaan, puluhan UMKM dan puluhan ribu pengunjung. (SP)

Related posts

Tragis, Wanita Terkena Peluru Nyasar Hingga Wajah Bolong

Ester Minar

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Tangsel Gelar Turnamen Golf

Sandi

Viral! Ratusan Orang Antre Lamar Kerja di Warung Seblak

Ester Minar

Leave a Comment