suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Mulai Hari Ini Hingga 19 Oktober 2024, Presiden Jokowi Berkantor di IKN

SPcom IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), mulai hari ini, Selasa (10/9/2024), dan direncanakan ia akan berkantor di IKN hingga 19 Oktober 2024 atau satu hari menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Presiden RI, pada 20 Oktober 2024.

Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan seperti biasa di IKN, sama seperti ketika di Istana Merdeka, Jakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan, Presiden Jokowi berkantor di IKN karena Istana Negara dan Istana Garuda di IKN sudah bisa digunakan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara sudah jadi,” kata Yusuf, Senin, (9/9/2024).

Yusuf mengatakan bahwa aktivitas Presdien Jokowi di IKN sama seperti biasa yaitu ketika berkantor di Istana Merdeka. Presiden Jokowi akan melakukan rapat terbatas, rapat paripurna, dan melakukan audiensi dengan masyarakat.

“Kegiatan audiensi, rapat terbatas, sidang kabinet paripurna, pengarahan dan lain lain adalah kegiatan yang sering beliau lakukan di Istana,” katanya.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan, hari ini, Presiden Jokowi masih berkunjung ke Aceh dan Sumatera Utara.

“Hari ini dan besok presiden masih di Aceh dan Sumut. Kemungkinan dari sana baru ke IKN lagi,” katanya, Senin (9/9/2024).

Sebelum mulai berkantor di IKN, katanya, Presiden Jokowi akan menonton pertandingan sepak bola. (SP)

Related posts

Viral Bendera Merah Putih Dijadikan Keset di Kantor Polisi

Ester Minar

KPK Raup Hampir Setengah Miliar dari Hasil Lelang Barang Koruptor

Ester Minar

Aparat Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, 600 Liter Solar Disita

Ester Minar

Leave a Comment