suryapagi.com
NEWS

KPK Tiba-tiba Temukan Mobil Buronan Harun Masiku yang Terparkir Bertahun-tahun

SPcom JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, menemukan mobil milik buronan Harun Masiku yang sudah terparkir selama bertahun-tahun. Mereka juga menemukan sebuah dokumen penting di dalam mobil tersebut.

“Di mobil tersebut ditemukan dokumen terkait HM (Harun Masiku),” ujarnya di media gathering KPK, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 13 September 2024.

Asep menyebut bahwa mobil milik Harun Masiku itu ditemukan di Thamrin Residence, Jakarta pada 25 Juni 2024 lalu. Mobil tersebut sudah terparkir selama dua tahun.

“Sudah terparkir selama 2 tahun,” ucap dia.

Namun, KPK masih belum menjelaskan apa isi dokumen tersebut dan kaitannya dengan pengusutan kasus Harun Masiku. KPK sampai saat ini masih berupaya dengan maksimal mencari keberadaan buronan Harun Masiku. KPK baru-baru ini menemukan sebuah mobil milik Harun Masiku.

Sebelumnya, Ketua KPK, Nawawi Pomolango juga mengatakan bahwa penyidik komisi anti rasuah itu berhasil menemukan mobil milik Harun Masiku yang sudah diparkir bertahun-tahun.

“Harun Masiku kami tidak pernah berhenti, terus mencari,” ujar Nawawi Pomolango di Acara Media Gathering di Bogor, Jawa Barat pada Kamis 12 September 2024.

“Apa yang kita temukan yang di apa tadi, kemarin dapat mobil-mobil yang dia parkir bertahun-tahun. Itu saja mungkin yang didapat,” lanjutnya.

Nawawi menjelaskan terakhir menghubungi penyidik KPK soal pencarian Harun Masiku untuk menanyakan perkembangannya. Ia menyebut hampir setiap minggu menghubunginya.

“Hampir tiap minggu saya telpon dia (penyidik Rossa). ‘Mas bagaimana mas perkembangannya mas?’,” kata Nawawi.

Diketahui, Harun Masiku merupakan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024. Harun tercatat pernah menjadi caleg dari PDIP.

Dia dinyatakan jadi buron sejak Januari 2020. Empat tahun berlalu, keberadaan Harun Masiku masih misterius sampai sekarang. (SP)

Related posts

Polda Metro dan Puspomad Ungkap Senjata Api Ilegal Dijual di Ecommerce

Ester Minar

Bejat, Kakek Perkosa Cucu Kandung Selama 1 Tahun

Ester Minar

Polda Metro Ciduk Sebuah Rumah yang Adakan Private Party

Ester Minar

Leave a Comment