suryapagi.com
REGIONAL

PC PPM LVRI Karo Santuni Ratusan Anak Yatim Di Perayaan Maulid Nabi

SPcom KARO – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) LVRI Kabupaten Karo, turut memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa, du Desa Budaya Lingga, Senin (16/9/2024).

Kegiatan ini merupakan acara rutin peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada 350 orang penerima santunan dalam acara tersebut.

Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo, Sendi Sembiring Milala mengatakan, pihaknya selalu hadir di tengah masyarakat dalam segala kegiatan yang baik.

“Jika untuk kemajuan Tanah Karo Simalem, Pemuda Panca Marga LVRI Kabupaten Karo selalu siap serta ringan tangan dan tanggap dalam segala situasi. Apalagi dalam agenda keagamaan seperti ini,” ujarnya.

Selain acara santunan, kegiatan ini juga menampilkan berbagai kesenian budaya setempat. Seperti Tarian Gurda Gurdi ataupun Gundala Gundala yang merupakan cerita khas masyarakat Karo pada jaman dahulu.

Setelah itu para hadirin yang memadati Losd desa Lingga juga disungguhi acara Ndikar, yang merupakan salah satu jenis bela diri dari daerah Tanah Karo.

Hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh agama, serta perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Karo dan juga ratusan masyarakat sekitar. (Akorta)

Related posts

Sadis! Dua Debt Collector Bacok Warga Pakai Pacul Saat Tagih Utang

Ester Minar

Sebar Video Seks Sesama Jenis, Pria Dibunuh

Ester Minar

PJ Bupati Sarolangun Safari Ramadhan Ke Masjid Misbahul Falah Desa Baru

Sandi

Leave a Comment