suryapagi.com
NEWSPOLITIKREGIONAL

Pilkada Sumut, Pengundian Nomor Urut KPU Simalungun, RHS-AZI NO 1 dan ANTON-BENNY NO 2

SPcom SUMUT – KPU Pematang Raya, Sumatera Utara, menggelar rapat Pleno terbuka pengundian penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dalam pemilihan serentak tahun 2024 dan deklarasi kampanye Damai yang dilaksanakan Diaula KPU Pematang Raya, pada Senin ( 23/9).

Kedua Pasangan pada Pengundian Nomor urut hadir bersama istri masing calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.MH dan Dr, Azi Pratama Pangaribuan SH.M.H dan Dr Haji Anton Acmad dan Benny Gusman Sinaga duduk di depan.

Sementara Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana mengatakan Sesuai PKPU No : 2 tahun 2024 tentang Pilkada pada hari ini jadwal penentuan Pengundian Undian Nomor urut, sementara itu Kordif langsung membacakan Tata tertib Pencabutan nomor pengundian bila sudah dilaksanakan pengambilan Nomor urut hasilnya akan dituangkan ke Berita Acara dan di tetapkan oleh KPU.

Menurut keterangan KPU dimana RHS-AZI lebih dulu mendaftar jam 09.Wib sementara pasangan Anton – Benni mendaftar jam 14.25 wib jadi yang pengambilan nomor urut pencabutan, dimana sesuai kesepakatan dengan Tim Masing- masing untuk mengambil Nomor urut No 1-2 di tiadakan hanya nomor 3- 16.Nomor urut itu di undi sesuai nomor antrian Pasangan RHS- AZI pertama Mendaftar dan Kedua Anton-Benni Jadi bila pencabutan Nomor paling kecil maka dia yang pertama mengambil Nomor undian.

KPU pertama memangil Anton-Benni untuk mengambil nomor antrian pengambilan Nomor urut Anton mendapat nomor antrian pengambilan nomor urut No 13 sementara Benny no 5 jadi sesuai peraturan maka pasangan pertama Yang mengambil nomor urut adalah AntonSelanjutnya KPu menyuruh RHS mengambil nomor urut yang dapat.

Setelah masing Pasangan Mengambil Nomor Undian maka hasilnyaNomor 1 diperoleh oleh RHS – AZI dan pasangan Anton-Benni Nomor urut Nomor 2.

Setelah selesai acara pengambialan Nomor dilanjutkan dengan penetapan yang di tuangkan di berita acara KPU Hadir Bupati Simalungun yang diwakili Kesbang linmas Arifin Kapolres, Dandim, pengurus pengusung Partai. Bawaslu Simalungun. (SP)

Related posts

Dijanjikan Pekerjaan, Pria Perkosa Gadis Dibawah Umur

Ester Minar

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Buka Suara Terkait Penolakan Pembangunan Gereja

Ester Minar

PN Jakpus Gelar Sidang KDRT Dengan Korban Perempuan India

Sandi

Leave a Comment