suryapagi.com
METRONEWSPOLITIK

Dharma-Kun Akan Kampanye Gunakan Metode Blusukan Online, Ini Maksudnya

SPcom JAKARTA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana melakukan kampanye hari pertamanya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024) pagi. Dalam kesempatan ini keduanya menyampaikan niatnya untuk blusukan secara online.

Dharma Pongrekun menjelaskan, alasan mengapa pihaknya memulai kampanye hari pertama di Lapangan Banteng, lantaran ingin mengambil filosofinya.

“Kenapa memilih lapangan Banteng, lapangan Banteng saya pilih karena satu kami mulai dari titik 0 Jakarta yang ada di Jakarta Pusat,” kata Dharma.

“Kami memilih lapangan Banteng bukan untuk mengumpulkan massa, tapi mengambil makna filosofinya di mana lapangan Banteng seperti yang terlihat di patung yang ada pembebasan Irian Jaya di mana ini adalah momentum kita untuk membebaskan rakyat Jakarta dan memberikan rasa aman didahului dengan pondasi membangun adab di antara kita nanti,” sambungnya.

Sementara Kun menyampaikan, ke depan akan blusukan terpisah di masa kampanye dengan Dharma.

“Jadi hari ini adalah hari bersejarah bagi kita tadi sudah disampaikan kenapa alasannya di titik 0 ini dan nanti setelah ini, karena Jakarta ini luas dan waktu kita hanya dua bulan, jadi nanti Pak Dharma akan belusukan di tempat yang terpisah buat saya. Jadi kita lakukan secara paralel karena biar bagaimanapun kita harus menjangkau sebanyak mungkin masyarakat dan warga Jakarta,” ujarnya.

Ia mengaku dalam blusukannya nanti akan mendengarkan aspirasi dari warga untuk kepentingan kemajuan Jakarta. Nantinya ia dan Dharma akan bagi tugas dalam blusukannya, bagi warga yang tak bisa hadir langsung bisa dengan metode blusukan online.

“Jadi pembagiannya itu untuk awal Pak Dharma ke Barat, saya ke Timur, jadi nanti ketemunya di Pusat. Kita akan ke Selatan dan kembali ke Pusat. Dan selain itu kita juga akan gunakan metode belusukan online,” katanya.

“Jadi para warga yang nanti kita agak sulit untuk mengunjunginya, kita sarankan mereka menggunakan fasilitas online berbagai RT dan RW dan kita bisa dijangkau kapanpun dan di manapun. Jadi mudah-mudahan ini bisa menjangkau semuanya. Jadi tadi ada jalan melalui darat, ada jalan melalui udara untuk menjangkau masyarakat yang jumlahnya banyak,” imbuhnya. (SP)

Related posts

Liga Dihentikan, DPR Bakal Panggil PSSI dan Kemenpora

Ester Minar

Polri: Polisi Harus Hati-hati Bermedsos di Tahun Politik!

Ester Minar

Polisi Ringkus 12 Anggota Sindikat Curanmor Asal Lampung

Sandi

Leave a Comment