suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Desa Kismoyoso, Boyolali, Desa Berhias Mitos Sarang Kuntilanak

Beberapa paranormal bahkan sempat melakukan perburuan di Kismoyoso. Kabarnya, beberapa kuntilanak berhasil diamankan dan dikunci di sebuah botol

SPcom JAKARTA-  Mitos menyangkak menghiasi keberadaan sebuah  desa di Boyolali, Jawa Tengah. Ya, Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali, disebut-sebut sebagai sarang kuntilanak. Konon,  desa ini pada 2016 silam, terdapat pesta kuntilanak. Sehingga dari hal tersebut banyak yang beranggapan, jika Kismoyoso merupakan desa sarang kuntilanak di Boyolali.

“Kejadian yang terjadi pada lima tahun silam ini masih membekas pada ingatan beberapa warga Kismoyoso. Tahun 2016, Kismoyoso adalah desa yang sebagian besar kegiatan warganya biasa dilakukan ketika Matahari bersinar. Kondisinya kontras, ketika senja sudah mulai datang. Jalanan menjadi sepi dan kegiatan penduduk semakin berkurang,” ujar salah seorang sesepuh Desa  Kismoyoso.

Cerita lain menyebutkan, ada penjual sate ayam Madura berjalan keliling di desa yang berada tak jauh dengan Embarkasi Haji Donohudan ini yang didatangi seorang perempuan di malam hari. Ada yang aneh dengan perempuan tersebut, karena dia memesan ratusan tusuk sate.

“Di suatu persimpangan yang gelap datanglah seorang perempuan yang memesan ratusan tusuk sate dagangannya. Dengan gembira, dibakarlah sate-sate yang sudah dibumbui itu. Setelah selesai, sang perempuan membayar sate tersebut. Ketika sang penjual sedang mengambilkan kembalian, sang perempuan hilang tak berbekas,” jelasnya.

Sang penjual sate pun pingsan hingga dipagi harinya diketemukan oleh warga. Sayangnya, uang yang didapatnya berubah wujud menjadi paku, rumput, dan dedaunan. Kemudian, dari kejadian-kejadian mistis itu yang membuat desa ini disebut sarang kuntilanak di Boyolali, beberapa paranormal melakukan perburan di Kismoyoso.

Kabarnya, beberapa kuntilanak berhasil diamankan dan dikunci di sebuah botol. “Setelah kejadian itu beberapa paranormal melakukan perburuan di desa ini. Beberapa kuntilanak dikabarkan ditangkap dan dikunci pada sebuah botol yang dirumahkan di beberapa tempat yang dipenuhi air di sekitar desa Kismoyoso. Namun, adapula yang dipelihara sebagai senjata dan penjaga pusaka. (SP)

Related posts

Diminta Mahar 5 Miliar, Irfan Sebastian Ciut Nikahi Irma Darmawangsa

Ester Minar

Awalnya Jadi Korban Bullying, Bonge Citayam Kini Jadi Jutawan

Ester Minar

Tok, Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara

Ester Minar

Leave a Comment