suryapagi.com
NASIONALNEWS

Hari Pertama Pembekalan Seperti Militer, Para Menteri Prabowo Dibangunkan Pagi Buta

SPcom MAGELANG – Hari ini merupakan hari pertama jajaran Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah untuk pembekalan. Mereka dibangunkan pukul 04.00 WIB lewat suara terompet. Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya mengonfirmasi perihal suara terompet yang membangunkan jajaran kabinet.

“Iya, pakai terompet” kata Bima kepada wartawan, Jumat (25/10/2025).

Bima menyampaikan saat bangun, para anggota kabinet langsung bersiap. Ada yang menunaikan salat subuh hingga ada yang langsung menuju ke lapangan untuk senam pagi.

“Yang lain jam 5 langsung bergerak ke lapangan untuk senam pagi. Sebagian salat subuh berjemaah,” kata Bima.

Terpisah, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer atau Noel membenarkan ihwal adanya suara terompet yang membangunkan anggota kabinet.

“Iya. Jadi ada tradisi terompet. Itu tradisi di sini katanya di Akmil,” kata Noel dihubungi Suara.com.

Bukan cuma pagi hari, Noel berujar suara terompet juga terdengar pada jam-jam tertentu.

“Tradisi di Akmil. Ternyata di akmil suara terompet itu ada di setiap jam berapa,” kata Noel.

Anggota Kabinet Merah Putih sudah bangun dari pagi buta, sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka serentak bangun pukul tersebut karena menyesuaikan dengan jadwal retreat hari pertama di kawasan Akademi Militer, Magelang, Jateng.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan acara retreat hari pertama dimulai pukul 04.00 WIB fengan jadwal bangun pagi dan dilanjut berkumpul di Lapangan Sapta Marga pukul 05.15 WIB.

Hasan mengatakan kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer, Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

“Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut sertadalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wirantojuga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet,” kata Hasan. (SP)

Related posts

ABG Jadi Tersangka Mucikari Kasus ‘Open BO’ di Cengkareng

Sandi

Kepala Daerah Ajak Pilih Ganjar, Bawaslu: Melanggar UU Pemilu!

Ester Minar

Mulai Senin Ini KRL Tak Menyediakan Keberangkatan dan Pemberhentian Kereta di Stasiun Tanah Abang

Ester Minar

Leave a Comment