5 Anggota Polisi Dipukuli WNA di Apartemen Green Park Vie

Anggota Polisi sedang melakukan pengintaian pelaku penipuan online

5 Anggota Polisi Dipukuli WNA di Apartemen Green Park Vie
Capture video pengeroyokan polisi oleh WN Nigeria. istimewa

JAKARTA - Anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya menjadi korban pengeroyokan warga negara asing (WNA) Nigeria di Apartemen Green Park View. Video peristiwa ini pun viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arysa membenarkan adanya pengeroyokan terhadap lima anggota Polri tersebut.

"Ada penangkapan pelaku pidana orang asing, 11 orang," ujar Arsya dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Arsya mengatakan, kejadian berawal ketika 5 personel Anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya mendatangi Apartemen Green Park View, pada pukul.12.00 WIB, Sabty (27/6/2020). Saat itu, orang yang menjadi target terpantau berada di Blok F.

Kehadiran belasan anggota mengundang perhatian penghuni apartemen. Saat itu, seorang WN Nigeria memancing keributan dengan berteriak. "Ada razia Warga Negara Asing," ucap Arsya,

Teriakan itu menyedot perhatian WNA yang lain. Empat polisi yang bertugas dikeroyok hampir 60 orang. Beruntung, saat itu Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng langsung turun ke lokasi.

Arsya menduga keributan terjadi karena salah paham. Para WNA menduga, yang datang adalah petugas Imigrasi. 

"Informasi ada razia orang asing dari pihak Imigrasi sehingga dari kelompok WNA melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri," tuturnya.

Padahal, anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya hendak mengintai SG, pelaku penipuan online. "Jadi dari pengembangan penangkapan kasus Penipuan online DK. Hendak nangkap SG," tukasnya.

Dari video yang beredar, pengeroyokan terjadi di halaman parkir apartemen, beberapa orang WN Nigeria, terlihat jelas melakukan pemukulan dengan tangan kosong terhadap polisi berpakaian sipil yang datang ke lokasi.

Saat ini ke-11 WNA tersebut tengah ditangani pihak Imigrasi Jakarta Barat. "Korbannya lima orang personel Subdit Tipid Siber Polda Metro Jaya mengalami luka ringan," tandasnya.(Tito)