suryapagi.com
NEWSRAGAM

Wow! Presiden RI Ke-6 SBY Akan Tampil di Pestapora 2024

SPcom JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan tampil dalam festival Pestapora 2024 yang digelar pada akhir pekan. Ia akan tampil pada Jumat (20/9) dan Minggu (22/9) untuk dua aksi berbeda.

Boss Creator selaku promotor, Kiki Aulia Ucup mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan kedatangan SBY sesuai standar keamanan dan protokol. Namun, SBY disebut hadir sebagai seniman sehingga tidak mendapat banyak perlakuan khusus

“Ya standar keamanannya saja. Sesuai dengan protokolernya dia begitu yang ada,” ujar Kiki Ucup, Selasa (17/9).

“Enggak ada yang gimana-gimana, beliau hadir sebagai seniman,” lanjutnya.

Kiki Ucup kemudian menjelaskan kembali alasan SBY menerima tawaran beraksi di Pestapora 2024. Ia mengatakan Presiden ke-6 RI itu mau menjadi penampil karena kecintaannya terhadap dunia seni dan budaya.

SBY bersedia mendukung selama kegiatan itu berkontribusi terhadap industri seni dan budaya Indonesia.

“Yang disampaikan sama Pak SBY itu selagi [untuk] seni budaya, dia siap support. Gitu aja,” ungkap Kiki Ucup.

Sementara itu, SBY dijadwalkan bakal tampil dua kali di Pestapora 2024. Pada hari pertama, Jumat (20/9), ia bakal tampil sebagai musisi dan membawakan sejumlah lagu.

SBY kemudian kembali menyambangi Pestapora 2024 pada hari ketiga, Minggu (20/9). Untuk penampilan kedua, ia bakal melakukan sesi melukis bersama di hadapan para penonton.

Pestapora 2024 akan digelar di Gambir Expo dan Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 20-22 September 2024.

Ratusan musisi akan tampil dalam festival tiga hari itu, seperti The Upstairs, Superman Is Dead, Seringai, Sore, Pee Wee Gaskins, Parade Hujan, Isyana Sarasvati, Nidji, Mocca, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, SBY dikenal sebagai sosok yang hobi menggeluti kesenian, seperti melukis dan bermusik.

SBY pernah menjadi anggota band bernama Gaya Teruna di masa mudanya. Di tengah masa jabatannya sebagai presiden, SBY bahkan tetap produktif dalam bermusik.

Ia tercatat pernah mengeluarkan tiga album penuh. Album perdananya yang bertajuk Rinduku Padamu rilis pada 2007 silam, diikuti album Evolusi pada 2009 yang merupakan hasil kolaborasi dengan mendiang Yockie Suryoprayogo, dan album Ku Yakin Sampai Di Sana setahun kemudian. (SP)

Related posts

Program Makan Siang Gratis Butuhkan 6,7 Ton Beras Per Tahun, Direktur Bulog Buka Suara

Ester Minar

Jelang Tahun Baru, Polda Metro Jaya Akan Razia Pedagang Petasan dan Kembang Api

Ester Minar

Viral! Penumpang KRL Jatuh ke Celah Peron, KAI Angkat Bicara

Ester Minar

Leave a Comment