suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Tekan Pengangguran, Pramono-Rano Berjanji Gelar Jobfair 3 Bulan Sekali

SPcom JAKARTA – Paslon Pilgub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno berjanji akan rutin menggelar job fair untuk menekan angka pengangguran jika nanti terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pramono mengatakan, job fair itu setidaknya digelar 3 bulan sekali untuk menekan angka pengangguran di Jakarta.

“2024 ini 53 ribu orang diterpa badai PHK, masalah ini harus ditangani serius dengan job fair 3 bulan sekali di kecamatan dan pelatihan bersertifikat dengan balai pelatihan kerja yang lebih modern,” kata Pramono saat memaparkan visi misinya di debat perdana Pilkada Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Tak hanya itu, ia berencana untuk menghadirkan fasilitas daycare di pusat-pusat perkantoran guna memudahkan orang tua dalam menjalankan aktivitas pekerjaan.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa hak-hak perempuan akan dijamin, baik dalam lingkungan kerja maupun kehidupan sehari-hari.

“Wajib belajar tuntas 12 tahun tanpa kendala biaya. Kami sediakan beasiswa kuliah tidak perlu verifikasi tiap tahun tapi dikontrak langsung selama lulus kuliah,” kata Pramono.

Lebih lanjut, kesejahteraan guru honorer juga menjadi perhatian, dengan komitmen yang diungkapkan untuk mendukung kesejahteraan mereka.

Ia juga menyatakan akan fokus pada kesehatan mental warga Jakarta melalui penyediaan layanan hotline yang beroperasi tanpa libur.

“Kami tak akan melupakan kesejahteraan guru honorer yang hari ini digaji Rp2 juta setiap bulan agar mereka fokus mengajar, tak lagi mencari pekerjaan sampingan bahkan terjerat pinjol demi bisa bertahan hidup,” ujarnya. (SP)

Related posts

Nekat Curi Tas Milik Pengantin Saat Ijab-Kabul, Seorang Pria Ditangkap

Ester Minar

Walikota Jakarta Barat Diminta Tertibkan Bangunan Liar di Kapuk: Ada Pungli!

Ester Minar

Sopir Jadi Tersangka Usai Tabrak Lansia Hingga Tewas di Kali

Ester Minar

Leave a Comment