suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Presiden Prabowo ke Kabinet Merah Putih: Jangan Mau Didikte Kepentingan Asing!

SPcom MAGELANG – Presiden Prabowo Subianto memberikan pesan tegas kepada jajaran Kabinet Merah Putih agar jangan mau didikte oleh kepentingan asing. Prabowo menekankan beberapa program yang harus dicapai yakni swasembada pangan dan energi.

Hal ini ditegaskan dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah seperti disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya di sela kegiatan, Jumat (25/10/2024).

“Jangan mau didikte oleh kepentingan asing,” kata Bima Arya menirukan Prabowo.

Menurutnya, Presiden Prabowo juga berpesan agar melanjutkan program hilirisasi yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya. Kemudian secepatnya melakukan swasembada pangan dan energi.

“Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembada energi,” kata Bima Arya yang ditanya tentang pesan-pesan dari Presiden Prabowo saat pembekalan di Akmil Magelang.

Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang diikuti menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden. Mereka diberikan materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. (SP)

Related posts

Ledakan Bom di Depan Gereja Katedral Makasar, Ada Korban

Sandi

Seorang Driver Ojek Online Jadi Korban Salah Bacok

Ester Minar

Kenaikan UKT Dibatalkan, Stafsus Presiden Minta Permendikbud Ristek Nomor 2/2024 Dicabut.

Ester Minar

Leave a Comment