Dukung Pertanian Kopi Ke Pasar Internasional, Mahasiswa Universitas Bakrie Launching Aplikasi BEKAFE

SPcom JAKARTA – Startup besutan mahasiswa Universitas Bakrie, Bepahkupi meluncurkan aplikasi BEKAFE yang memudahkan pecinta kopi di seluruh dunia untuk mendapatkan kopi langsung dari Petani indonesia dalam sekali klik, di ajang Hannover Messeyang terselenggara pada 12- 16 April 2021.

Hannover Messe adalah pameran teknologi terbesar di dunia yang berfokus terhadap isu teknologi, industri manufaktur, hingga penerapanteknologi pada revolusi 4.0, dan bertepatan pada tahun ini, Indonesia resmi menjadi Partner Country dalam perhelatan tersebut.

Bepahkupi merupakan startup yang memiliki concern terhadap kesejahteraan petani kopiIndonesia, melalui edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani kopi agarkualitas kopi Indonesia dapat bersaing di skala Internasional.

Melalui konsep farmers tocustomer yang berkolaborasi dengan teknologi, Bepahkupi berupaya untuk memperbaiki rantai distribusi yang panjang demi melahirkan ekosistem pasar yang lebih luas.

Bepahkupi yang didukung oleh Kementrian Perindustrian Indonesia dan Kementrian Pertanian Indonesia dalam pengambangan startupnya selalu berkomitmen untuk mengembangkan kopi organik yang tersertifikasi, dan mendistribusikannya ke pasar Global.

Melalui ajang Hannover Messe ini, Bepahkupi terhubung dengan banyak pihak yang memiliki peran di bidang technology and food agriculture, serta berkolaborasi menciptakan produk yang berkualitas dan memilki pasar baru untuk dapat dinikmati oleh para konsumen yang di Indonesia maupun mancanegara.

Aplikasi Bekafe di rilis dengan semangat untuk mendekatkan banyak gerai coffee shop dengan Petani kopi Indonesia. Kedepannya, aplikasi Bekafe ini diharapkan mampu menjadi pusat investasi pertanian kopi di Indonesia.

Maulana Wiga, selaku CEO Bepahkupi mengatakanbahwa aplikasi Bekafe akan memudahkan pertanian kopi indonesia untuk masuk ke pasarInternasional, serta Bekafe ini juga dapat mendorong terciptanya ekosistem pertanian kopi yang go global dan mendukung Fair Trade guna terciptanya kesejahteraan petani kopiIndonesia. Bekafe akan resmi beroperasi dan tersedia di Play Store/App Store pada Juli 2021 mendatang

BekafeHannover MesseUniversitaBakrie
Comments (0)
Add Comment