JOIN Bungo Bantu Pasutri Berkebutuhan Khusus

SPcom BUNGO –  Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bungo, Jambi, menggelar aksi Jumat Berkah. Bantuan diberikan ke keluarga penyandang tunawicara di Dusun Mangun Jayo, Muko Muko Bathin VII.

Ketua JOIN Bungo, Syahrudin Daeng mengatakan, pasutri Mahmud (47) dan Halimah (29) hanya tinggal di sebuah gubuk bambu.

“Sungguh kami sangat kaget mendapat laporan kalau ada pasangan suami istri di Mangun Jayo yang tinggal di gubuk bambu berukuran sangat kecil. Semoga paket sembako yang diberikan ini bisa meringakan beban keluarga Mahmud,” ungkap Syahrudin Daeng, Jumat (23/4/2021).

Menurutnya, aksi ini bentuk kepedulian dari JOIN untuk masyarakat. Tidak hanya sebagai kontrol sosial untuk para pemangku kepentingan, tetapi juga bisa berbuat nyata.

“Program jumat berkah yang sedang kami laksanakan, sebagai bentuk peduli para wartawan khususnya tergabung ke JOIN kepada warga yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Sementara Zakaria, Ketua JOIN Jambi tak henti-hentinya mengajak semua anggota JOIN untuk bebuat dan peduli kepada warga kurang mampu.

“JOIN hadir di tengah masyarakat bukan sebatas serimonial belaka, akan tetapi untuk membuka mata hati seluruh yang tergabung di JOIN. Berbuat untuk orang sangat membutuhkan harus benar-benar dilaksanakan dengan ihklas semata-mata meringankan beban warga,” kata Zakaria.(Barax)

Jurnalis OnlineKabupaten Bungo
Comments (0)
Add Comment