10 Ribu CCTV Telah Dipasang di Seluruh Wilayah Semarang

SPcom SEMARANG – 10 ribu CCTV telah dipasang di seluruh wilayah Semarang oleh Pemerintah Kota Semarang, termasuk ditingkat RT/RW. Guna CCTV tersebut untuk memantau berbagai kejadian, dan juga digunakan untuk mengawasi orang yang hendak berbuat kriminal. 10 ribu CCTV tersebut kini juga terkoneksi dengan Polrestabes Semarang.

Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi mengatakan Polrestabes Semarang sudah bekerja sama dan melakukan komunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Semarang.

“CCTV ini terkonek dengan Polrestabes Semarang, agar kejadian sekecil apapun di wilayah kota Semarang bisa terpantau. Bahkan Wali Kota Semarang sudah memfasilitasi kepada semua RT dan RW pemasangan CCTV,” ujar Irjen Luthfi, Sabtu (8/5/2021).

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Wali Kota Semarang Hendar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar, serta pejabat terkait lainnya. 

Kapolda mengatakan 10 ribu CCTV di kota Semarang juga untuk mempermudah kepolisian, khususnya di Polrestabes Semarang dalam mengawasi dan memantau serta mempersempit segala bentuk tindak kejahatan sekecil apapun.

Kapolda berpesan agar masyarakat jangan takut dan resah dengan kejadian apapun, karena Kepolisian sudah dapat melihat dan memantau kejadian apapun yang ada di lingkungan masyarakat. (SP)

CCTVKapolda SemarangSemarang
Comments (0)
Add Comment