Viral Video Mobil Yang Dikendarai Anggota TNI Dikepung Para Debt Collector

SPcom JAKARTA – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih dikepung oleh 10 orang debt collector di depan Tol Koja Barat, Jakarta Utara, pada Sabtu (8/5/2021), pukul 14.30 WIB.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi mengatakan, mobil tersebut sedang dikendarai oleh anggota TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Peristiwa tersebut berawal pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB pada saat Serda Nurhadi yang merupakan anggota Babinsa Semper Timur Dim, Jakarta Utara berada di kantor Kelurahan Semper Timur.

“Adanya laporan dari anggtoa PPSU/Satpol PP atas nama Muh Abduh melihat ada kendaraan yang macet total, terdapat sebuah mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih dikepung oleh beberapa Debt collector kurang lebih 10 orang,” terang Nasriadi.

Terlihat di dalam mobil tersebut ada seorang anak kecil dan seorang yang sakit (om dan Tante Nara) lalu Serda Nurhadi berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih sopir mobil tersebut dengan rencana akan dibawa menuju rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat.

Namun karena Serda Nurhadi belum mahir dalam mengendarai kendaraan jenis matic, akhirnya dia pun tidak jadi masuk ke dalam tol tersebut dan lebih memilih jalur biasa (arteri) dengan pelan-pelan.

“Sehingga mobil tersebut dikepung oleh beberapa orang debt collector dengan meneriakkan ‘Viralin, laporin ke Guntur Pomdam Jaya’, kemudian Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakarta Utara dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector,” ungkap Nasriadi.

Setelah sampai di Polres Metro Jakarta Utara, Serda Nurhadi melaporkan kejadian tersebut ke petugas SPK yang saat itu diterima oleh Kanit Iptu Margono. Lalu Serda Nurhadi kembali ke Koramil Semper Timur untuk bertugas kembali lantaran korbannya sipil.

“Berdasarkan hasil keterangan dari Serda Nurhadi bahwa yang bersangkutan berniat membantu warganya yang sedang sakit (dalam mobil). Namun Serda Nurhadi tidak mengetahui bahwa mobil tersebut bermasalah (tunggakan cicilan kredit),” paparnya.

Nasriadi mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para debt collector tersebut.

Saat ini mobil jenis Honda Mobilio B 2638 BZK warna putih berada di Satresmob Polres Jakarta Utara, karena ada tunggakan kredit leasing selama 8 bulan

“Serda Nurhadi untuk saat ini masih dimintai keterangannya oleh Unit Intel Kodim Jakarta Utara,” kata Nasriadi. (SP)

Debt CollectorMobilTNITol Koja Barat
Comments (0)
Add Comment