Sebuah Perahu di Wisata Air Kedung Ombo Boyolali Tenggelam, Enam Orang Meninggal

SPcom BOYOLALI – Wisata Air Kedung Ombo, Kecamatan Kemusu, Boyolali ditutup sementara, mulai Sabtu (15/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) lantaran peristiwa tenggelamnya perahu dengan 20 penumpang di Waduk Kedung Ombo (WKO) pada Sabtu siang (15/5/2021), 11 orang berhasil diselamatkan, 9 orang lainnya hilang.

Kepala Polres Boyolali, AKBP Morry Ermond, mengatakan atas perintah Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, penutupan tempat wisata tersebut untuk keperluan penyelidikan dan pencarian para korban yang belum ditemukan.

Morry menyatakan ada dua pelanggaran pada peristiwa tersebut, yakni pemilik dan penumpang perahu melanggar protokol kesehatan dan melanggar keselamatan penumpang. Kapasitas perahu yang idealnya hanya untuk 12 penumpang, namun diisi 20 penumpang.

Tim SAR gabungan dalam pencarian para korban berhasil menemukan enam orang dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

“Keenam korban setelah dievakuasi dari lokasi kejadian langsung dibawa ke RSUD Waras Wiris Andong Boyolali dan sudah teridentifikasi,” kata Kepala Bidang Darurat BPBD Kabupaten Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo, Minggu (16/5/2021).

Keenam korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia adalah Tituk Mulyani (38), Naswa Cayla Welda (6), Destri (8), Zamzam Tabah Oktaviana (7), Tri Iriana Wahyu Ningtyas (27), dan Acek Jalil Rasid (4). Keenam korban yang ditemukan tersebut jenazahnya masih berada di RSUD Waras Wiris Boyolali, dan rencananya Minggu pagi ini akan diserahkan ke pihak keluarga korban.

Kurniawan mengatakan korban yang hingga saat ini belum ditemukan sebanyak tiga orang. Proses pencarian akan dilanjutkan pada Minggu pagi (16/5/2021) dengan melibatkan 525 personel relawan. (SP)

BoyolaliTempat WisataTenggelam
Comments (0)
Add Comment