Kawanan Begal yang Mengincar Anak-Anak di Makassar Dibekuk Polisi

SPcom MAKASSAR – Dua orang pria yang diduga kawanan begal yang kerap mengincar anak-anak sebagai korban, ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar. Salah satu dari pelaku yakni Septian dilumpuhkan polisi dengan timah panas lantaran mencoba melawan saat dilakukan proses penangkapan.

“Sampai dilumpuhkan pada proses penangkapan dan penunjukan barang bukti pelaku melakukan perlawanan sehingga kami memberikan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, Sabtu (22/5/2021).

Dua pelaku dibekuk di dua lokasi yang berbeda-beda di wilayah Kota Makassar. Awalnya polisi membekuk Herman, kemudian berikutnya menangkap Septian. Kawanan begal tersebut terbilang sadis dalam melakukan aksinya lantaran tidak hanya merampas HP anak-anak, melainkan juga menodongkan senjata tajam (sajam) jenis badik ke korban.

Nasrullah menjelaskan berawal dari adanya laporan polisi di salah satu Polsek tentang adanya tindak pidana pencurian dan kekerasan yang dialami oleh anak di bawah umur, dari laporan polisi tersebut, dilakukan penyelidikan dan mengamankan dua pelaku di tempat berbeda yakni S dan H.

Nasrullah mengatakan modus pelaku menghadang korban di jalan dan mengancam korban dengan senjata tajam jenis badik kemudian merampas handphone korban dan melarikan diri. Pelaku mengaku telah melakukan aksi serupa di berbagai wilayah di Kota Makassar.

“Barang bukti yang disita satu buah handphone milik korban dan satu senjata tajam jenis badik,” kata Nasrullah. (SP)

Anak-anakBegalMakassar
Comments (0)
Add Comment