Seorang Pemuda di Solo Memukul dan Memaki Petugas Saat Razia Masker

SPcom SOLO – Seorang pemuda berinisial H diamankan petugas gabungan saat operasi Yustisi terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo. H ditangkap lantaran memukul petugas serta mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas.

“Saat menggelar operasi yustisi sekitar pukul 08.00 WIB ada pengendara yang tidak menggunakan masker dan dihentikan petugas. Yang bersangkutan melakukan pemukulan terhadap petugas yang menghentikan dan mengenai kepala kiri anggota,” terang Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Minggu (23/5/2021).

Akibat hal tersebut, H diamankan petugas dan dibawa ke Mapolresta menggunakan truk patroli untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap kemungkinan ada atau tidaknya pidana yang dilakukan.

Petugas juga akan menelusuri mengenai dokumen kendaraan yang digunakan oleh pelaku, karena saat diamankan ternyata H tidak membawa dokumen kelengkapan kendaraannya.

“Ini pembelajaran kita semua di tengah pandemi harus bisa mengendalikan diri agar tidak terjadi penularan COVID-19. Penegakan prokes akan kita lakukan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” kata Ade. (SP)

Covid-19Razia MaskerSolo
Comments (0)
Add Comment