Persiapan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Dimatangkan

SPcom JAKARTA – Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI untuk penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin (MHT) ke-47.

Kendati masih dalam ancaman Coronavirusdisease, namun hal itu tidak mematahkan semangat perjuangan jajaran panitia pelaksana (panpel) MHT Awards 2021 untuk mengembalikan ‘marwah’ MHT Awards. Pertama, ‘membesarkan’ lagi jumlah hadiah dari para pemenang di tujuh kategori.

Kedua, menggelar Malam Anugerah, yang direncanakan pada 25 Agustus 2021. Tahun silam, pada MHT Awards 2020, pemberian hadiah kepada para pemenang dilakukan siang hari di Ruang Pola Pemprov DKI Jakarta dengan peserta terbatas.

Pengurus Harian PWI Jaya tentunya berharap kesemuanya akan tersaji sempurna. Namun, untuk saat ini semua serba tidak pasti dan hanya ketidakpastian yang pasti.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah mengatakan, pihaknya saat ini berkompromi dengan ketidakpastian itu, terutama dalam masalah waktu dan tempat.

“Mengingat situasinya, minimal akan sama seperti tahun lalu. Pemberian hadiah dilaksanakan dengan tetap menghindari kerumunan, secara hybrid,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida ada kemungkinan kegiatan tersebut tetap bisa menggunakan Ruang Pola di Balai Kota DKI Jakarta.

“Mungkin tetap di Ruang Pola dengan jumlah audiens terbatas,” ucapnya.

Nuning Septarida memimpin pertemuan perdana jajaran Diskominfotik DKI Jakarta dengan  Pengurus Harian PWI Jaya, Kamis (27/5/2021). Ketua PWI DKI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Ketua Pelaksana MHT Awards 2021 Kadirah, dan Ketua Dewan Juri Irmanto, bergantian mengurai penjelasan.

“Kami tetap yakin dengan kesungguhan teman-teman jurnalis maupun dukungan dari sponsor, baik institusi maupun perorangan,” ujar Sayid Iskandarsyah.

Ketua Pelaksana Kadirah menjanjikan gelaran MHT Awards 2021 lebih baik dari sebelumnya. Termasuk dalam upaya meningkatkatkan jumlah peserta lomba untuk kategori radio, yang pada 2020 terbilang minim.

“Kami sudah road-show ke sejumlah stasiun radio, khususnya yang memiliki program berita, agar mereka berpartisipasi membuat program untuk dilombakan,” terang Kadirah.

Gaung Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin (MHT) ke-47 pun telah cukup luas. Sehingga menarik beberapa dukungan, seperti dari PT Media Surya Pagi (Suryapagi.com), void.id dan era.id.

Selain itu ada juga Pegadaian, Djarum Foundation, PT Astra Agro Lestari, dan Bakrie Amanah.

JurnalistikMH Thamrin
Comments (0)
Add Comment