Untag Semarang akan Gelar Webinar Internasional Terkait Pendidikan Hukum

SPcom JAKARTA – Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang akan menggelar perhelatan Webinar Internasional terkait masalah pendidikan hukum pada 9 September 2021.

Ketua Pelaksana Deddy Gunawan menjelaskan, ada beberapa negara yang sudah bersedia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan India.

“Salah satu yang akan dibahas terkait kebijakan merdeka belajar dan kampus merdeka. Jadi kita memang ingin menjalin kerja sama dengan luar negeri yang bagaimana pendidikan hukum itu di setiap negara kan berbeda-beda di tengah masa pandemi seperti ini, di era baru, ada tatanan hukum yang baru juga,” jelasnya, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, secara umum webinar internasional tersebut akan membicarakan tentang kerja sama dalam hal pendidikan hukum, termasuk isu-isu strategis yang tengah hangat di internasional.

“Jadi nanti di webinar kajiannya luas. Dari sisi ekonomi, pariwisata, dari sisi kebangsaan, semua masuk jadi otomatis ada penyesuaian, yang namanya New Normal,” terangnya.

Untag Semarang pun telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Lemhanas RI dalam bidang peningkatan kualitas SDM salah satunya dengan pendidikan. Dan recananya, Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo akan menjadi pembicara dalam webinar tersebut.(SP)

hukum internasionalpendidikanUniversitasuntag semarangwebinar
Comments (0)
Add Comment