Presiden Jokowi Perintahkan Gubernur Anies Menargetkan Vaksinasi 100 Ribu Orang Per Hari

SPcom JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diberi target oleh Presiden Jokowi agar pelaksanaan vaksinasi di Jakarta dapat mencapai 100 ribu per hari.

Hal tersebut dikatakan Jokowi usai meninjau vaksinasi di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Saat menyampaikan, turut juga hadir Anies dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

“Kita harapkan DKI Jakarta mulai Minggu depan 1 hari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai. 100 ribu per hari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal,” kata Jokowi, Senin, (14/6/2021).

Di Waduk Pluit sendiri, setiap harinya sebanyak 5 ribu warga yang bisa dijangkau vaksinasi massal. Areanya terbuka dan menggunakan tenda.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan dengan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaanya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan dari hitung-hitungan saya kira Insya Allah semuanya lancar,” kata Jokowi.

Jokowi juga telah meninjau vaksinasi di Kota Bekasi dalam rangka vaksinasi massal. Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, imunisasi ditujukan kepada masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant dan difabel.

Jokowi berharap di kota atau kabupaten lain juga bisa seperti di Kota Bekasi ini, karena dapat mencakup dalam jumlah yang banyak. Baik itu disabilitas, dan untuk pelayan publik. (SP)

Anies BaswedanPresiden JokowiVaksinasi Covid-19
Comments (0)
Add Comment