Ketua Waria Indonesia Marah Pada Billy Syahputra Lantaran Diperlakukan Seperti Sampah

SPcom JAKARTA – Dianggap bertindak kurang sopan dan arogan, Ketua Waria Indonesia Mami Yuli memberi kritikan tajam pada komedian Billy Syahputra.

Pengalaman bekerja sama dengan Billy itu dicurahkan Mami Yuli di Podcast Denny Sumargo.

Semua kejadian tak mengenakkan ini berawal dari beberapa waktu lalu, di mana Billy dan timnya meminta Mami Yuli dan teman-teman waria datang untuk bikin konten YouTube.

“Aku dihubungi beberapa kali, dihubungi oleh tim asisten dia. Akhirnya disuruh hari Sabtu kumpul di rumah Bang Billy, tapi enggak jadi, (lalu minggu depan),” ujarnya mengawali cerita.

Kemudian pada hari Jumat minggu depannya, Mami Yuli datang membawa beberapa teman waria sesuai permintaan ada yang bisa menyanyi, melawak dan menari.

Mami Yuli diminta dua kali syuting. Pertama dengan para waria bawaan Mami Yuli, lalu kemudian besoknya, Mami diminta bareng Lucinta Luna.

“Kita di sana sampai 1 jam lebih cuma ngobrol sama asisten. Pas kita ngobrol kok sampai satu jam enggak turun (menjumpai mereka),” kata Mami Yuli.

Kemudian setelah satu jam, asistennya kembali datang dan mengutarakan tidak jadi syuting dengan alasan Billy sakit.

“Kata asisten Billy, Bang Billy minta maaf tidak bisa ketemu, tiba-tiba Bang Billy demam. Nanti dihubungi lagi. Ya sudah kita keluar. Dikasih ongkos Rp300 ribu,” jelasnya.

Sampai di luar rumah Billy, teman-teman Mami Yuli merasa kecewa karena diperlakukan seperti itu. Billy menjumpai saja atau sekadar melihat dari lantai atas tidak mau.

“Teman-teman (bilang) kok kita kayak enggak dihargai, apalagi mami ketua kita, kok dianggap sepele benar. Kalau emosi ya (bisa panjang), kecewa pulanglah kita,” lanjutnya.

Saking kecewanya, ada teman-teman waria ada yang ingin melabrak Billy.

Mami Yuli berhasil menenangkan teman-temannya dan meyakinkan rezeki bisa datang dari yang lain.

Dia menegaskan bukan kecewa karena hanya dikasih Rp300 ribu. Namun karena perlakuan, apalagi sejatinya uang Rp300 ribu itu lebih sedikit dari uang yang dikeluarkan Mami Yuli.

“Aku kecewanya bukan karena duit, kita bawa teman-teman, kita jemput dari jauh-jauh, kita naik mobil, (sewa) Rp350 ribu. Termasuk aku yang termasuk keluar uang,” ungkapnya.

Suasana makin runyam saat keesokan harinya, mereka mendapati Billy malah sudah syuting dengan Lucinta Luna.

Mami Yuli pun langsung WA asisten Billy dan mengkritik cara mereka.

“Tapi enggak dibalas sampai sekarang,” lanjutnya.

Mami Yuli mengakui jika tidak mengenang almarhum Olga, situasi bisa runyam dan mereka bisa saja melampiaskan kekecewaan ke Billy. (SP)

BillySyahputaKetua WariaMamiYuliMarah
Comments (0)
Add Comment