Anies Serahkan Penghargaan ke Pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-47

SPcom JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada para pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-47, di Balai Kota DKI, Rabu (25/8/2021).

“Pandemi tidak pandemi, Anugerah Jurnalistik MH Thamrin jalan terus. Terima kasih dewan juri yang telah mereview karya jurnalistik semua,” ujarnya.

Anies pun memberikan selamat kepada para pemenang. Dan memotivasi untuk bisa terus berkarya serta berprestasi.

“Yang juara selamat. Kalau sudah dapat satu puncak, kejar puncak yang lainnya,” ucap Anies.

Menurut Anies, media memiliki peran yang sangat penting dalam bernegara. Di era orde baru, media menjadi referensi untuk mengecek kebenaran informasi dari Pemerintah.

“Sekarang media tumbuh sangat banyak dan bersaing masalah kecepatan. Tapi akurasi sering dilewatkan, objektifitas kadang diabaikan,” ungkapnya.

Hal ini, lanjut Anies, yang malah akhirnya membuat masyarakat berbalik tanya kepada Pemerintah apakah data yang disampaikan media benar.

“Fenomena ini harus diperbaiki. Kami berharap media menjadi penampung informasi dan pengganda dengan objektifitas,” katanya.

Foto bersama pemenang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajaran PWI Jaya serta Dewan Pers

Sementara Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah mengapresiasi kinerja panitia dan berterimakasih kepada pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Terimakasih kepada Pak Gubernur dan jajaran yang telah memberikan ruang dukungan terhadap Anugerah Jurnalistik MH Thamrin,” tuturnya.

Dalam acara yang dilaksanakan secara hybrid itu hadir pula Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Ketum PWI Atal Depari, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Kadiskominfotik DKI Atika Nur Rahmania dan insan pers nusantara.

Berikut pemenang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke 47 sesuai kategori:

  • Kategori Tajuk Rencana
    Korantempo, judul ‘Antisipasi Bencana Ganda’
  • Kategori Produk Jurnalistik Teks
    Kompas.com, judul ‘Dilema Naik Transportasi Umum Ibukota’ karya Alsadad Rudi
  • Kategori Karya Jurnalistik Foto
    Liputan6.com, judul ‘Kondisi Penduduk Miskin di Salah Satu Sudut Ibukota’ karya Faizal. F
  • Kategori Infografis
    Media Indonesia, judul ‘Jalan Panjang Reklamasi Teluk Jakarta’
  • Karya Video TV Terestrial
    Trans7, program MTMA episode ‘Keceriaan Di Jembatan Cinta Pulau Seribu’
  • Karya Video TV Streaming
    Antara TV, judul ‘Menengok Pengerjaan Konstruksi MRT Stasiun Thamrin Monas’
  • Karya Jurnalistik Audio
    RRI Pro 3, judul ‘Dua Tahun Meneguhkan Ratangga di Tengah Badai Pandemi Ibukota’.

Dukungan diberikan oleh Suryapagi.com, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PAL Jaya, Bulog, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bakrie Amanah, Divisi Humas Mabes Polri, Djarum Foundation, Astra Agro Lestari, Gajah Tunggal.

Selain itu ada Pegadaian, Sahabat Steven Musa (SSM), FIF, Bursa Efek Indonesia, JIEP, promotor musik Agi Sugiyanto (Pro Aktif), PT. Duta Kreasi Indah, Gerakan Masyarakat Rekonsiliasi Indonesia (GMRI), serta mingguan & online Laraspost, Majalah Sudut Pandang,  dan tiga portal berita; VOI. Id, Era.id. (SP)

Anies BaswedanJurnalistikMH Thamrin
Comments (0)
Add Comment