Warga Temukan Bayi Sudah Membusuk Dalam Cool Box

SPcom MANADO – Sebuah cool box berisi sesosok bayi ditemukan di Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Bayi tersebut ditemukan tewas dan dalam keadaan sudah membusuk.

Bayi tersebut ditemukan di semak-semak lahan kosong milik warga Kelurahan Malalayang Lingkungan VII. Kasus ini tengah diselidiki pihak kepolisian.

Berawal ada seorang warga yang curiga dengan keberadaan cool box berwarna putih di lahan kosong sekitar pukul 13.00 Wita siang tadi.

Sebelumnya, cool box tersebut sempat diangkat, namun karena berat maka ditinggalkan.

Ibu rumah tangga yang menemukan kubus itu lalu memanggil anaknya untuk memeriksa kembali isi dari cool box. Setelah diperiksa, ditemukan bayi sudah membusuk.

“Saat saksi sedang memetik daun singkong untuk dijadikan sayur, saksi melihat cool box yang dilakban sehingga saksi mendekat dan coba mengangkat tapi terasa berat,” kata Kapolsek Urban Malalayang, AKP Heriadi Ismail, Selasa (14/9/2021).

Penemuan mayat bayi itu lalu dilaporkan kepada pemerintah setempat.

“Setibanya di lokasi, anak saksi langsung membuka lakban cool box dan ternyata terisi bayi yang sudah berbau busuk sehingga langsung ditutup kembali dan selanjutnya melaporkannya kepada Ketua Lingkungan VII Enrico Mamoto,” tutur dia.

Polisi masih sementara menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut.

“Peristiwa penemuan bayi di dalam cool box belum diketahui siapa yang membuang bayi yang baru dilahirkan terisi di cool box tersebut,” kata dia.

Polsek Malalayang bersama Tim Inafis Polresta Manado melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti.

Sementara mayat bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.

BusukCoolboxManadoMayat BayiPenemuan BayiSulawesi Utara
Comments (0)
Add Comment