Kecamatan Jabung Kejar Herd Immunity Covid-19

SPcom KAB MALANG – Upaya menekan pandemi Covid-19, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang melakukan percepatan dengan memvaksin 800 warga.

Kepala Desa Jabung, Anik Srihartatik mengatakan, jenis vaksin kali ini Sinovac.

“Yang diberikan untuk warga umum di atas usia 12 tahun, manula juga untuk ibu hamil dan ibu yang menyusui,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksin ini, tidak hanya dilaksanakan di kantor desa hari ini bersamaan dengan vaksinasi di Puskesmas Jabung.

“Tetapi, untuk Ibu hamil langsung vaksin di kantor desa. Meskipun sudah divaksin, ibu hamil tidak boleh menyepelekan dalam menjaga kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Jabung, Hadi Sucipto menjelaskan, sebenarnya untuk pencapaian vaksinasi di wilayahnya terus dilakukan di setiap desa. Bahkan, Sabtu (18/9/2021) yang lalu juga dilaksanakan vaksinasi jenis Sinovac untuk 600 warga.

“Jadi 15 desa wilayah Kecamatan Jabung sedang berjalan vaksinasi, ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19,” tuturnya.

Sementara, untuk percepatan herd immunety di wilayah Kecamatan Jabung masih tahap sekitar 19 persen.

“Kami terus sosialisasi mengubah prilaku warga yang wajib memakai masker, untuk menjaga kesehatan dan utamanya mematuhi prokes,” pungkas dia.

Sementara, saat ditemui salah satu Ibu hamil, Sarofah (40) warga Dusun Boro mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan tersebut merupakan kemauannya sendiri.

“Bagi saya, anjuran vaksin ini aman untuk saya dan anak dalam kandungan ini. Dan, saya sangat percaya,” tandas Sarofah. (Putut)

MalangVaksinasi Covid-19
Comments (0)
Add Comment