Polres Batu Siap Bangun Shelter Guna Vaksinasi Warga di Pelosok

SPcom KOTA BATU – Polres Kota Batu siap membantu vaksinasi Covid-19 ke daerah pelosok. Beberapa shelter akan dibangun untuk percepatan vaksinasi ke masyarakat.

“Kami siap menambah obat untuk vaksinasi. Untuk daerah plosok yang jauh dari perkotaan kita akan membuat shelter untuk percepatan vaksinasi,” ujar Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Selasa (21/9/2021).

Menurut Yogi, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang berharap bisa memenuhi target 100 persen vaksinasi Covid-19 ke warga.

“Kami targetkan, Desember 2021 akhir tahun ini vaksinasi wilayah jajaran hukum Polres Batu capai 100 persen,” ucapnya.

Untuk itu, Yogi meminta segenap elemen untuk bisa bersinergi guna mempercepat herd Immunity.

“Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja bersama pihak terkait, salah satunya media. Karena media punya peran penting dalam mengkampanyekan wajib vaksinasi, wajib patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Tri Sulandari mengatakan, untuk update data sebaran Covid-19 Selasa (21/9/2021) pukul 15.00 WIB di Kota Batu menunjukkan hasil yang baik.

“Data sebaran Covid-19 di Kota Batu, update pukul 15.00 WIB menunjukkan progres yang bagus, menunjukkan level turun satu tingkat menuju level 1,” jelas dia.

Meskipun demikian, Pemerintah Kota Batu tetap mengimbau kerjasamanya kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang disosialisasikan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Imbauan kami kepada masyarakat, untuk selalu melindungi diri, patuhi 6M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, mendapatkan vaksinasi,” pungkas dia.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batu diklaim sudah mencapai 53 persen untuk dosis pertama atau 87.657 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua, baru tercapai 25 persen atau 41.350 orang. Data ini terbilang per 18 September 2021.

Artinya, progres mencapai herd immunity atau kekebalan massal bisa segera terwujud. Dari total jumlah penduduk mencapai 164 ribu orang, total 70 persen di antaranya harus sudah tervaksin. (Putut)

Polres batuVaksinasi Covid-19
Comments (0)
Add Comment