Tak Jaga Jarak dan Bersorak Sorai Tanpa Masker, Satpol PP Bubarkan Kerumunan Nobar di Warung Makan

SPcom SOLO – Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan Persis Solo di sebuah warung makan dibubarkan oleh petugas gabungan Satpol PP dan kepolisian. Sebelumnya masyarakat sudah diimbau untuk menyaksikan pertandingan Liga 2 dari rumah saja.

Berawal dari laporan masyarakat, petugas lalu mendatangi sebuah warung makan di Jalan MT Haryono, Solo.

Di lokasi, petugas mendapati kerumunan warga. Ada pula layar dan proyektor yang digunakan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

“Kita bubarkan satu warung makan karena menggelar nonbar sekitar pukul 19.00 WIB tadi. Lokasinya di kawasan Mangkubumen, Jl MT Haryono,” kata Kepala Satpol PP Kota Surakarta, Arif Darmawan, Selasa (5/10/2021).

Petugas lalu meminta pengelola menyimpan proyektor agar tidak digunakan untuk nobar. Selain berkerumun, tamu yang datang di warung itu juga bersorak-sorai tanpa mengenakan masker.

“Terpaksa kita bubarkan karena sangat ramai kerumunannya. Mereka bengak-bengok (teriak-teriak) dan tidak pakai masker. Jadi kita tertibkan,” ujar dia.

Petugas lalu mengecek izin keramaian terkait penyelenggaraan acara yang mendatangkan massa itu. Selanjutnya, pengelola akan dipanggil ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

“Kita cek izin keramaiannya dulu dan sepertinya tidak punya. Pengelolanya kita panggil untuk koordinasi selanjutnya,” tegas Arif.

Adapun imbauan untuk tidak melakukan nobar sudah sering disampaikan kepolisian maupun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal ini menyusul aturan pertandingan yang digelar tanpa penonton. (SP)

BolaNobarNonton barengSatpol PPSoloWarung makan
Comments (0)
Add Comment