Atlet Selam Kota Batu Raih Medali Emas PON XX Papua 2021

SPcom KOTA BATU – Kabar mengembirakan sekaligus membanggakan datang dari Atlet Selam Kota Batu, Nafa Amadea, anak Kelurahan Sisir, Kota Batu. Nafa berhasil menyumbangkan Medali Emas.

“Sehari setelah meraih Medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri, Kamis (7/10/2021), ia menyumbangkan Medali Emas dari Cabor Selam Kolam PON XX Papua tahun 2021,” ujarHumas dan Media KONI Kota Batu, Dany, Jumat (8/10/2021).

Dany menambakan bersama-sama dengan Janis Rosalita, Nadia Kusumawardhani, Fahriza Rosyadi dan Monica Kinanti, Nafa menjuarai nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri yang digelar di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Kekompakan dan kecepatan keempat atlet selam ini membuat mereka mampu menaklukkan DKI Jakarta dan Jawa Barat yang berada di ranking dua dan tiga,” pungkas dia.

Pelatih Selam Jatim, Nurul Ansori bersyukur atas prestasi yang diraih atletnya, hingga mengantarkan Tim Selam Kolam Provinsi Jatim PON XX 2021 Papua menjadi juara umum dengan merebut 12 medali emas, 4 Perak, 3 Perunggu. Dari 20 nomor yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT Cabor Selam Nomor Kolam Jatim berhasil mempersembahkan juara umum sekaligus memecahkan rekor nasional,” ujar Nurul.

Hasil ini merupakan bukti program Puslatda New Normal (PNN) yang dilakukan KONI Jatim berhasil dengan bukti meraih juara umum dan empat nomor pemecahan rekor nasional.

Diketahui saat memperoleh Medali Perunggu, Nafa Amedea, mencatat waktu 1 menit 53,85 detik dibawah perenang Juanita Mutiara Hapsari dari DKI Jakarta diperingkat 1 dan R Az Zahra perenang dari Jawa Barat.

Kemudian keberuntungan hari kedua, PON XX Papua, atlet Selam Jawa Timur memang mendulang banyak medali. Tiga medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali emas diraih 200 meter surface putri atas nama Janis Rosalita dengan catatan 1 menit 33,5 detik. Kemudian di nomor  50 meter surface putramelalui Wahyu Anggoro dengan catatan waktu 15,77 detik dan Angeline Soegianto di nomor 50 meter surface putri dengan catatan waktu 19,54 detik.

Sementara medali perak diraih dari nomor 200 meter surface putra melalui Achmad Rezah dengan catatan 1 menit 30,76 detik, 200 meter bifin putra dengan catatan waktu 1 menit 41,43 detik diraih Nadim Isaad.

Selain Nafa, dua medali perunggu lainnya didapat Jatim lewat Nadia Kusumawardani dengan catatan waktu 52,05 detik dengan 100 meter bifin putridan 50 meter bifin putra melalui Guntur Pratama Putra dengan catatan waktu 20,37 detik. (Putut)

Atlet selamKota BatuMedali EmasPON XX Papua
Comments (0)
Add Comment