Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Kali Angke

SPcom TANGERANG – Seorang anak perempuan bernama Putri Yasmin (10) terpeleset dan tenggelam dari bantaran kali Angke Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada sabtu (23/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian pada siang ini, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia, langsung dievakuasi menuju ke rumah duka.

“Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman.

Hendra menuturkan duka cita atas musibah yang dialami korban dan memberi apresiasi terhadap sinergitas unsur SAR gabungan dalam operasi SAR sehingga korban berhasil ditemukan.

Upaya Basarnas bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian adalah dengan membagi area menjadi 2 (dua).

SRU Pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 8 KM, sedangkan SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian.

Pencarian melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Karang Taruna 08, IEA Tangerang Selatan, ACT Tangsel, Semut Kecil, Rentan, Kartar Jombang, Rumah Zakat, Kokam Tangsel, OI Crisis Center, CAT, Squad PB, VSE, RCI, WMI, DMC DD, Bagana Tangsel, Aspera Tangerang, Bagi Indonesia, Banser tangsel, SAR MTA, Teats dan Warga setempat. (SP)

Bocah tenggelamKali AngkeTangerangTim SAR
Comments (0)
Add Comment