Sah! Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin PB PJSI

SPcom CIANJUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengukuhkan Ketua Umum beserta jajaran Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Pur) Marsiano Norman mengatakan, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan sosok yang tepat untuk menempati posisi Ketum PB PJSI. Selain telah menggeluti Judo sejak lama, Marulli dikenal sebagai sosok yang inovatif dan tegas.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Pak Maruli, judo kita bisa berprestasi di tingkat asia maupun ke olimpiade. Pengurus provinsi juga harus aktif mencari bibit atlet baru, dan standarisasi pelatih juga harus menjadi prioritas,” ucapnya.

Sementara Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bertekad untuk meningkatkan prestasi atlet judo Indonesia. Program-program baik yang telah dibuat oleh pendahulunya, akan tetap dilanjutkan.

“Kita mulai dengan organisasi memastikannya berjalan. Kita sudah punya program untuk peningkatan, bagaimana teknik dan trik mencapai olimpiade telah disiapkan,” tuturnya.

Marulli berencana mengirim atlet-atlet judo ke luar negeri untuk meningkatkan kemampuan. Selain itu, nantinya program tersebut juga untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di luar negeri agar bisa dilengkapi bagi atlet nasional berlatih.

“Kita lihat fasilitas apa yang dimiliki mereka, untuk bisa kita lengkapi. Sekarang kita maksimalkan apa yang kita miliki,” tandas Pangdam Udayana yang saat ini digadang-gadang menjadi Pangkostrad.

Dalam pelantikan pengurus tersebut, nampak juga Dewan Penasehat Suryapagi.com, Jay Aryaputra Singgih yang dipercaya menjadi Dewan Pembina di PB PJSI.(SP)

atletjudomaruli simanjuntakolimpiadePangkostrad
Comments (0)
Add Comment