Prajurit Yon Arhanud 10/Gagak Hitam Siap Bantu Penanganan Bencana

SPcom JAKARTA – Komandan Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, mengecek kesiapan personel dan materiil saat memimpin apel gelar kesiapan Pasukan di Lapangan Apel Gagak Hitam, Jakarta Selatan, Senin (06/12/2021).

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung sebelum melaksanakan pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi (Bangsit) dan bencana alam (banjir) yang terjadi di DKI Jakarta.

Syarief meminta kepada seluruh Prajurit Gagak Hitam agar selalu siap untuk mengantisipasi dinamika dan ketertiban keamanan terkait adanya aksi unjuk rasa maupun bencana alam banjir.

“Saya tidak menginginkan keterlambatan dalam melaksanakan penanganan, Prajurit Gagak Hitam harus selalu siap sedia menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi,” tegasnya.

Syarief menambahkan, prajuritnya harus selalu bertindak sesuai dengan prosedur serta profesional dalam pelaksanaan tugas.

“Hindari sikap arogansi dalam bertindak dilapangan serta kedepankan sikap Humanis,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan dalam mengantisipasi perkembangan situasi nasional dan bencana alam di DKI Jakarta, Prajurit Gagak Hitam melaksanakan lari siang bersama. (Sp)

bencana alamTNI
Comments (0)
Add Comment