Admin Instagram Gangster ‘Jepang’ Ditangkap Usai Janjian Tawuran di Medsos

SPcom DEPOK – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok menangkap 6 remaja di wilayah Depok yang hendak terlibat tawuran.

Polisi mengatakan salah satu pelaku merupakan admin akun Instagram gangster ‘Jepang’ atau Jembatan Mampang, salah satu tempat di Depok.

“Ya salah satu tersangkanya kita amankan di Swadaya ini admin dari Instagram geng ‘Jepang’,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, Selasa (28/12/2021).

Gangster ‘Jepang’ ditangkap pada Senin (27/12) dini hari. Saat itu, para pelaku menyembunyikan senjata tajam diselipkan di pakaian dan sepeda motor.

“Kemarin dini hari sekitar jam 02.00 sampai jam 2.30 Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan beberapa orang dan salah satunya remaja di bawah umur,” tutur Yogen.

“Diduga akan melakukan tawuran karena kedapetan mereka membawa beberapa senjata tajam yang diselipkan di pakaian maupun di motornya,” imbuhnya.

Akun Instagram gangster ‘Jepang’ itu bernama @jepang1205junior. Yogen mengatakan saat tawuran, para pelaku biasanya merekam aksinya dan memviralkan melalui sosial media.

“Iya biasanya seperti itu. Ada yang bagian memvideokan atau memfoto untuk memviralkan,” ujar Yogen.

Yogen juga menjelaskan aksi tawuran itu dimulai dari tantangan antar-gangster melalui sosial media maupun grup WhatsApp. Setelah itu, antargangster janjian di suatu tempat.

“Dimulai dari tantangan di sosial media maupun di grup WA juga. Kemudian janjian. Ini biasa yang dilakukan dengan mereka,” jelas Yogen.

Namun malam itu mereka berhasil dicegah sebelum tawuran terjadi. Saat diamankan itu, polisi mendapati mereka membawa senjata tajam. (SP)

DepokGangster JepangGeng MotorMedia SosialTawuran
Comments (0)
Add Comment