Penyanyi Senior Nindy Ellesse Meninggal Dunia

SPcom JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari hiburan Tanah Air. Nindy Ellesse, penyanyi senior yang ngetop di era-80an, meninggal dunia.

Sebelum berpulang, ia berjuang melawan sakit kanker payudara yang diidapnya. Hal itu diungkapkan oleh suami Nindy Ellesse, Willem Frederik Laoh. Ia menyebut, Nindy Ellesse sudah lama mengidap sakit kanker tersebut.

“Mulai sakit 2018 dia menderita cancer dan stadiumnya udah stadium 4. Sejak saat itu dia sudah berjuang dengan penyakitnya,” ujar Willem Frederik Laoh, suami Nindy Ellesse saat ditemui di rumah duka, MRCCC Siloam Hospital, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

“Dia meninggal kemarin tanggal 2 (Januari) malam. Jadi meninggalnya karena cancer-nya,” sambungnya, seperti dikutip dari detikhot.

Namun Nindy Ellesse tidak pernah mengeluhkan sakitnya tersebut. Ia tetap beraktivitas menjalani tanggung jawabnya sebagai anggota legislatif.

“Tapi dia orang yang berusaha selalu untuk menjalankan apa yang harus dia jalankan. Sementara sakit pun dia tetap berjuang,” tutur Willem Frederik Laoh.

“Kan waktu itu dia jadi caleg juga kan, jadi dia berjuang terus tetap turun ke lapangan. Jadi perjuangan dia nggak pernah berhenti. Semua dia kerjakan walaupun dalam kondisi yang sakit. Itu dia lakukan sampai terakhir,” lanjutnya.

Semasa hidup, Nindy Ellesse tiga kali diserang kanker pada payudaranya. Sempat sembuh setelah operasi, tapi sel kanker itu kembali muncul menggerogoti tubuhnya.

“Jadi dia itu 3 kali kena cancer. Pertama kalau operasi cemo clear di-scan bersih, tapi setelah beberapa bulan muncul lagi. Cemo dan operasi lagi, clear lagi, berapa bulan bersih semuanya. Nah, muncul lagi di getah bening. Nah pas di getah bening sudah lebih banyak ya, jadi ke paru-paru dan segala macam,” papar Willem Frederik Laoh.

Jenazah Nindy Ellesse akan dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.
Nindy Ellesse Laoh adalah penyanyi era 80-an. Beberapa album sudah ditelurkannya.

Diantaranya adalah Naluri Seorang Wanita pada 1986, Omong Kosong pada 1887 dan juga Ku Ingin Berteduh Di Matamu pada 19877. Selain sebagai seorang penyanyi, Nindy Ellesse Laoh juga dikenal sebagai pemain film. (SP)

KankerMeninggal DuniaNindy EllessePenyanyi Senior
Comments (0)
Add Comment