Desainer Cilik Asal Bekasi, Bawa Karya Hingga Rusia dan Lebanon

SPcom BEKASI – Seorang desainer cilik asal bekasi bernama Akeyla Naraya atau yang akrab disapa Akeyla, berhasil membawa karya jemarinya mendunia, Minggu, (6/2/2022).

Diketahui bocah cilik itu masih berusia 11 tahun, namun ia sudah tampil di berbagai acara fashion show, termasuk di Rusia dan Lebanon.

Pencapaian Akeyla tak lepas dari dukungan orang tua. Meskipun sang ibu, Ina, mengaku khawatir dengan pendidikan anaknya di tengah kesibukan Akeyla sebagai fashion designer.

“Jadi ketika SD saya maunya Akeyla reguler, tapi Akeyla kekeh tidak mau sekolah reguler dan dia mau homeschooling. Kemudian, Abi-nya bilang ‘Ya sudah kita dukung saja Akeyla, karena kita tidak tahu ke depannya Akeyla akan seperti apa’. Jadi ketika Akeyla minta untuk homeschooling, itu kita dukung,” ujar Ina.

Dukungan orang tua berbuah manis. Akeyla tak hanya berkiprah di ajang fashion show, melainkan merengkuh sejumlah penghargaan.

Bocah kelahiran 4 November 2010 itu pernah mendapat penghargaan dari Bupati Karawang, juga masuk nominasi Tokoh Inspirasi Anak 2018 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Bangga sih pastinya. Saya juga tidak menyangka. Jadi ketika semacam mimpi jadi kenyataan. Saya kan tidak berpikir akan keliling keluar negeri. Tapi Akeyla mewujudkan itu,” kata Ina.

“Sampai kita waktu di Lebanon itu diundang khusus untuk hadir di perbatasan Lebanon dengan Palestina, menyaksikan pertukaran tentara. Seluruh dunia ya, waktu itu Unifil kan, tentara Unifil. Tentara perdamaian yang ditugaskan di sana. Artinya, mungkin kalau tanpa Akeyla saya juga tidak hadir di situ,” lanjut Ina sambil tersenyum.

Atas semua prestasi yang diraih, ternyata tidak membuat Akeyla berpuas diri. Ia mengaku masih memiliki mimpi yang belum terwujud.

“Saya kan punya brand (namanya) Akeyla. Saya ingin brand-nya lebih besar dan bisa punya toko sendiri. Brand Indonesia yang ngangkat batik tapi sebesar nama Louis Vuitton, Gucci, Dior, Chanel, Prada,” pungkas Akeyla sambil tersenyum. (SP)

Akeyla NarayabekasiDesainer cilikLebanonRusia
Comments (0)
Add Comment