Sering Dihina, Dokter Lansia Dibunuh Tetangganya

SPcom PADANGSIDIMPUAN — Seorang dokter gigi yang juga pensiunan ASN, Ida Gorga Harahap (72) dibunuh oleh tetangganya sendiri. Pembunuhan itu dikarenakan pelaku sakit hati dengan ucapan korban.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan dua pria berhasil diamankan yakni Ridwan Harahap (RH) dan rekannya Ferdiansyah Siregar (FS).

Kasus ini bermula dari penemuan jasad korban di dalam kamar mandi rumahnya pada Sabtu (18/12). Saat itu, kerabat korban mendatangi rumah korban karena curiga tidak pernah melihatnya lagi dalam beberapa hari terakhir.

Setelah memanggil dan tidak mendapatkan jawaban, akhirnya mereka memutuskan mendobrak pintu rumah korban. Mereka mendapati jasad korban yang sudah mulai membusuk.

“Setelah korban ditemukan siang hari, keluarga meminta jasad korban dimakamkan hari itu juga karena sudah mulai membusuk. Jadi, ketika itu polisi tidak sempat melakukan visum et repertum,” tuturnya, Sabtu (19/2/2022).

Juliani mengungkapkan, pada awalnya tidak ada yang mencurigakan dari kematian Ida. Pasalnya, kondisi rumahnya rapi dan tidak ada tanda terjadinya kekerasan.

Namun, setelah melakukan olah TKP kedua, polisi menemukan fakta bahwa ada beberapa barang korban yang hilang. Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka.

“Setelah RH dan FS ditangkap, polisi melakukan interogasi. Tersangka sering dihina korban sehingga sakit hati. Jadi motifnya rasa sakit hati. RH mengatakan korban sering menghina dan mengejek dirinya. Bahkan ayahnya yang sudah meninggal dunia juga disebut RH sering dihina korban,” kata Juliani.

Setelah menangkap kedua tersangka, polisi kemudian melakukan autopsi terhadap jasad korban. (SP)

DibunuhdokterLansiaPadangsidumpuanTetangga
Comments (0)
Add Comment