Bawa Celurit Sambil Siaran Langsung, 7 Remaja Ditangkap

SPcom DEPOK – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok menangkap tujuh remaja karena diduga sedang mencari lawan tawuran di jalanan pada Minggu (27/2/2022) dini hari.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, para remaja tersebut merupakan geng lapendos yang melakukan siaran langsung melalui Instagram.

“Ketika Tim Perintis Presisi mencoba memantau akun media sosial, ada salah satu akun kelompok gang lapendos junior yang sedang live,” kata Winam, Senin (28/2/2022).

Saat mereka melakukan siaran langsung, terlihat ada kelompok lain yang menulis komentar untuk menantang perkelahian. Remaja geng lapendos kemudian berkeliling mencari lawan.

“Saat live, ada saja kelompok yang melihat dan menantang untuk melakukan perkelahian (tawuran), akhirnya merasa sebal dan berkeliling untuk mencari-cari lawannya yang menantang tersebut,” jelas Winam.

Kemudian Tim Patroli Perintis Presisi mengikuti remaja geng lapendos yang berkeliaran menggunakan sepeda motor untuk mencari lawan.

Berbekal melihat siaran para pelaku di Instagram, tim patroli menemukan sekelompok remaja geng lapendos di Cagar Alam, Depok.

“Benar saja saat sampai di Cagar Alam, Tim Presisi dan Tim Opsnal melihat sekelompok remaja yang ciri-cirinya sama dengan yang ada di live akun media sosial tersebut,” tutur Winam.

Tim patroli kemudian memeriksa kelompok remaja tersebut dan menemukan empat buah senjata tajam yang mereka bawa.

“Para remaja tersebut langsung diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. Ditemukan empat senjata tajam (celurit) ada pada badan mereka,” ucapnya.

Dari sepuluh remaja, tujuh orang ditangkap polisi, sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri dan meninggalkan motornya.

Kemudian, Tim Patroli Perintis Presisi dan Tim Opsnal menghubungi petugas piket komando untuk membawakan kendaraan dinas guna mengangkut para remaja beserta barang buktinya.

“Mereka diamankan ke komando Restro Depok diserahkan ke piket reskrim untuk ditindaklanjuti,” pungkas Winam. (SP)

CeluritDepokRemajaTawuran
Comments (0)
Add Comment