Rizky Febian Telah Penuhi Panggilan Polisi, Reza Arap Menyusul

SPcom JAKARTA – Janji polisi untuk memanggil para pesohor tanah air yang sempat menerima aliran dana dari tersangka terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong trading Doni Salmanan, sepertinya bukan sekadar gertakan semata.

Polisi telah melayangkan panggilan kepada Reza Arap untuk diminta keterangnnya terkait kasus hukum yanjg menjerat Doni Salmanan. Pemeriksaan pemilik nama asli Reza Oktaviani akan dilakukan pada Jumat (18/3) besok.

Sebagai warga negara yang baik, Reza Arap siap memenuhi panggilan polisi dan memastikan akan hadir sebagai saksi.

“Bareskrim tomorrow let’s go,” tulis Reza Arap, dikutip dari akun Twitternya, @yourbae, Rabu (16/3). Diketahui Reza Arap sempat menerima uang donasi dari Doni Salmanan dengan total Rp 1 miliar.

Mulanya, ia menerima uang donasi sebesar Rp 10 juta, tetapi jumlahnya kian bertambah, mulai dengan nominal 20, 50, hingga 100 juta secara bertahap.

Sebelumnya, penyanyi Rizky Febian sudah lebih dulu ke Bareskrim Polri, Rabu (16/3). Kehadiran anak sulung komedian Sule untuk memenuhi panggilan polisi berkaitan dengan kasus dugaan penipuan investasi bodong trading binary option dengan tersangka Doni Salmanan.

Diketahui Rizky Febian menerima uang sebesar Rp 400 juta dari Doni Salmanan, atas pembelian salah satu minuman racikannya saat dilelang di Instagram.

Uang tersebut diduga hasil dari binary option yang didapatkan oleh Doni Salmanan. Perihal apakah Rizky Febian akan mengembalikan uang yang didapat dari Doni Salmanan, sang pengacara Ahmad Ramzy, belum bisa memastikannya.

Saat ini fokus utamannya adalah menjalani pemeriksaan polisi, setelah itu barulah diketahui akan dikembalikan atau tidak.

“Kan kita enggak tahu nanti pemeriksaannya seperti apa,” ujar Ahmad Ramzy.

Rizky Febian sendiri mengaku uang pemberian Doni Salmanan sebesar Rp 400 digunakan untuk donasi. Hal itu diungkapkan Rizky usai menjalani pemeriksaan.

“Ya kan pemberitaannya sudah tahu ya, sudah ke mana-mana, kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga,” kata Rizky Febian.

Rizky juga akui tak tahu menahu asal usul uang milik Doni Salmanan yang saat ini tengah terjerat kasus binomo. Sehingga dia mengatakan kini memetik pelajaran terkait sumber uang.

“Waktu itu saya tidak tahu menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya,” katanya. (SP)

Bareskrim PolriBinomoDoni SalmananPenipuanReza ArapRizky Febian
Comments (0)
Add Comment