Viral, Tak Mau Hidup Anaknya Susah, Ibu Tega Gorok 3 Anak Kandung

SPcom BREBES – Seorang ibu bernama Kanti Utami (40) tega menggorok tiga anaknya. Dari ketiga korban, dua berhasil diselamatkan. Peristiwa menggemparkan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketiga korban anak kandung pelaku, yakni ATR (7) KSZ (10), dan E (5) dianianya dalam rumahnya. Korban ATR yang merupakan anak kedua pelaku tewas dengan luka di leher. Sedangkan dua anak lainnya mengalami luka-luka.

Salah satu tetangga pelaku, Novi (35) menuturkan, peristiwa terjadi selepas salat Subuh. Saat itu, dia dan sejumlah tetangga pelaku yang lain mendengar teriakan minta tolong bibi korban, Hamidah, dari dalam rumah pelaku.

“Tadi habis salat Subuh, ‎Mbak Midah yang satu rumah gedor-gedor pintu kamar, minta tolong. Kita tetangga akhirnya langsung ke situ dan buka paksa pintu, terus lihat anak-anak kondisinya sudah begitu (terluka),” tuturnya, Minggu (20/3/2022).

‎Menurut Novi, dari tiga anak pelaku yang ditemukan di dalam kamar, salah satu di antaranya kondisinya sudah meninggal dengan luka di bagian leher.

“Anaknya ada tiga. Tiga-tiganya luka. Ada yang di leher, ada yang di bawah leher (dada). Yang satu sudah meninggal,” ungkapnya.

‎Novi mengaku tak mengetahui motif atau permasalahan yang memicu pelaku tega menggorok tiga anaknya sendiri. Dia menyebut pelaku adalah sosok yang tertutup.

“Tidak tahu kalau ada masalah. Orangnya kurang bergaul, tertutup. Dia di rumah sama anak-anaknya. Suaminya di Jakarta,” ujarnya.

“Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan tetangga korban,” kata Kapolsek Tonjong, AKP Yusuf, saat dikonfirmasi.

Sementara itu kedua anak pelaku yang berhasil diselamatkan langsung dibawa ke RSU Siti Aminah Bumiayu, Brebes untuk mendapat perawatan.

Dari video berdurasi 1 menit 47 detik yang beredar di media sosial, pelaku mengaku sengaja menghabisi nyawa anaknya lantaran tidak ingin hidup anak-anaknya susah. Kanti juga mengaku kalau dirinya tidak gila.

“Saya ga gila pak. Saya pengin disayang sama suami. Saya ga sanggup kalau suami saya nganggur kontrak kerjanya habis lagi,” jawab Kanti saat diintrogasi.

Bukan hanya itu, pelaku juga mengatakan bahwa dirinya hendak dibunuh oleh Amin, yang merupakan bapak dari suaminya.

“Saya mau menyelamatkan anak-anak saya agar tidak hidup susah. Saya mau dibunuh sama Amin. Bapaknya suami saya,” katanya.

“Saya cuma mau tobat sebelum saya mati. Saya cuma mau menyelamatkan anak-anak. Biar ga dibentak-bentak. Harus mati biar ga sakit kaya saya,” lanjut Kanti.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib Abdullah mengatakan, pelaku diduga mengalami depresi, sehingga tega menghabisi nyawa anaknya.

“Motif masih kita dalami. Saat ini pelaku lagi menjalani tes kejiwaan,” katanya. (SP)

Anak KandungBrebesIbuMenggorokTewasviral
Comments (0)
Add Comment