Pangdivif 2 Kostrad Berikan Bantuan Untuk Korban Longsor di Kotalama

SPcom KOTA MALANG – Korban bencana longsor yang terjadi di wilayah Muharto gang 5B, RT 05/06, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang diberi bantuan oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, Rabu (5/4/2022).

Dikatakan olehya, bahwa bantuan sosial merupakan wujud pengabdian TNI peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang mengalami kesusahan.

“Kegiatan bantuan sosial ini adalah wujud pengabdian TNI peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana,” ujar dia.

Ia berharap meringankan beban masyarakat korban dari dampak bencana longsor dengan adanya bantuan tersebut. Selain itu, masyarakat yang berada di sekitar bencana juga tetap sabar dan diharapkan juga untuk saling bergotong royong.

“Semoga bencana yang melanda saudara-saudara kita dapat segera selesai sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Dari keterangan warga sekitar dua minggu yang lalu sudah terjadi tanda-tanda keretakan termasuk di dalam rumah. Retakan skala kecil ditemukan pada rumah-rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir retakan tersebut semakin melebar akibat gerusan arus sungai dan selama dua hari itu warga masih berupaya untuk menambal retakan pada bagian dasar bangunan tersebut.

Sedangkan, dmpak dari bencana tanah longsor ini mengakibatkan 6 rumah ambrol dan 2 rumah diantaranya rusak parah.

Diketahui, pemberian bantuan sosial itu Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, bersinergi bersama Satkowil, Polri dan pemerintah daerah setempat. (Putut)

bencana alamMalangTNI
Comments (0)
Add Comment