Ade Armando Babak Belur dan Ditelanjangi Saat Demo Mahasiswa di Gedung DPR

SPcom JAKARTA – Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Ade Armando, menjadi bulan-bulanan massa saat demo mahasiswa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Senin (11/4/2022).

Ade terlihat dikerubung massa saat aksi demonstrasi dari mahasiswa membubarkan diri. Di akhir unjuk rasa, terlihat ada provokasi dari massa yang mengenakan pakaian biasa. 

Kemudian, Ade terlihat dikeroyok di tengah massa yang tidak mengenakan almamater tersebut. Ia terlihat terguling-guling di tengah jalan mengenakan kaos PIS berwarna hitam dan jeans hitam.

Wajahnya nampak sudah berlumuran darah, dan celana jeansnya pun sudah dilepaskan secara paksa. Terdengar beberapa celetukan dari massa yang menyalahkan Ade karena muncul di tengah aksi. 

“Salah siapa keluar,” demikian celetukan dari massa, Senin (11/04/2022). 

Pihak kepolisian langsung mengevakuasi Ade dan membawanya masuk ke Kompleks DPR RI. Namun, Ade mengucapkan tidak apa-apa. 

“Nggak papa pak… nggak papa pak,” tutur Ade sembari dibopong dua polisi berseragam. 

Sebelumnya, Ade Armando tiba-tiba hadir di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk memberi dukungan atas aksi mahasiswa hari ini. Menurutnya, penolakan masa jabatan patut didukung.

“Saya dukung semangat menolak perpanjangan masa jabatan presiden atau amandemen 3 periode. Karena saya juga percaya kalau Jokowi tidak setuju dengan itu,” kata Ade, Senin (11/04/2022).

Ia menegaskan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menolak perpanjangan masa jabatan atau presiden tiga periode. Hal ini juga menurut Ade yang menjadi temuan lembaga survei SMRC. (SP)

Ade ArmandoBabak belurDemoDitelanjangiGedung DPR RIMahasiswa
Comments (0)
Add Comment