H. Oding Rangkul Bamus Betawi Untuk Islah

SPcom JAKARTA – Badan Musyawarah (Bamus) Betawi kubu almarhum Abraham Lunggana (Lulung) dengan Bamus Suku Betawi 1982 yang dipimpin Zainuddin alias Haji Oding dalam proses menuju Islah.

Haji Oding yang juga Dewan Pembina Suryapagi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi intens dengan Bamus Haji Lulung. Langkah ini diambil setelah mendengar keinginan masyarakat Betawi yang ingin keduanya bersatu kembali.

“Memang harapan masyarakat Betawi di Jabodetabek ingin bahwa organisasi induk ini satu. Di bawah naungan Majelis Adat Betawi,” ujarnya saat ditemui saat acara berbuka puasa di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022).

Bahkan, lanjutnya, hal ini juga merupakan keinginan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Pak Anies ingin, kalau bisa sebelum bulan puasa ini berakhir agar Bamus Betawi dan Bamus Suku Betawi 1982 ini bersatu,” ungkapnya.

Menurut Oding, saat ini prosesnya tengah berlangsung. Poin-poin utama dalam mencapai kebersamaan pun sedang disusun.

“Ikrar ini nanti ditanda tangani kita minta nanti pak Gubernur DKI Jakarta ikut mengetahui di bawahnya sebagai saksi,” ucapnya.

Jika ikrar sudah dilakukan, langkah berikutnya akan menjalankan musyawarah besar untuk melahirkan satu kepengurusan.

“Mubes bersama akan melahirkan satu kepengurusan yang satu. Ya doakanlah mudah mudahan masyarakat Betawi bisa menyatu,” tandasnya.(Kor)

Anies BaswedanBamusBetawiOrganisasi
Comments (0)
Add Comment