Dandim 0510/Trs Komsos Dengan Kelompok Tani Untuk Ketahanan Pangan

SPcom KAB TANGERANG – Hari pertama setelah menerima jabatan Dandim 0510/Tigarakasa, Letkol (Arh) Syarif Syah Banjar langsung tancap gas pengenalan wilayah dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Penyuluh Kelompok Tani Provinsi Banten, Sofyan, di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/7/2022).

Syarif mengatakan, komsos yang dilakukan pertama dengan komunitas tani sangat penting perannya. Sesuai arahan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, salah satu aspek ketahanan nasional yakni ketahanan pangan.

“Sesuai arahan dari Kasad, kita melakukan sosialisasi terkait ketahanan pangan masyarakat dengan komunitas pertanian,” ujarnya.

Dalam dialog yang digelar di Rumah Makan Kirai Bambu Kuning, tercetuslah rencana program pemanfaatan lahan-lahan tidur yang ada di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

“Nantinya kita bersama kelompok-kelompok tani akan menginventarisir adanya lahan tidur di wilayah. Kemudian berkomunikasi dengan pemilik, untuk bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian sementara,” terangnya.

Lahan tersebut akan ditanam jagung, padi, buah-buahan dan juga sayuran. Sehingga hasilnya nanti selain untuk menambah meningkatkan perekonomian petani, bisa dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Jadi bisa meringankan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas pangan untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya.(SP)

KomsosPrajuritTigaraksaTNI
Comments (0)
Add Comment