Peringatan HUT ke-77 RI, ‘Pondok Aren Berkibar’ Bakal Bentangkan Bendera Raksasa

SPcom TANGSEL – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), pihak Kecamatan Pondok Aren mempersiapkan acara yang spektakuler, bertajuk ‘Pondok Aren Berkibar’, 17 Agustus 2022.

Camat Pondok Aren, Hendra menjelaskan, kegiatan akan dipusatkan di kawasan Setu Perigi. Berbagai acara yang digelar, didukung oleh seribuan orang dari pelajar hingga komunitas di Tangerang Selatan.

“Akan ada kirab karnaval bendera Merah Putih dari kantor Kecamatan Pondok Aren ke Setu Perigi. Penancapan 1.577 tiang bendera di bantaran Setu Perigi dilakukan oleh pelajar SMA se-Tangsel,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Sebelumnya, lanjut Hendra, berbagai elemen masyarakat Tangerang Selatan juga akan melakukan Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di kawasan Setu Perigi. “Dan puncaknya adalah pengibaran bendera kolosal terpanjang se-Indonesia mengelilingi Setu Perigi. Kita akan pecahkan rekor MURI,” ucap Hendra.

Bendera raksasa itu akan akan ditandu dan memiliki luas sekitar 3.522 meter persegi dengan berat sekitar 750 kilogram. Untuk memudahkan, tandu akan estafet dari berapa organisasi kemasyarakatan di Tangsel.

“Ini simbol persatuan dan kesatuan masyarakat. Ada juga iring-iringan dengan memakai pakaian adat di Indonesia, secara keseluruhan melibatkan sekitar 7.000 orang,” jelasnya.

Menurut Hendra, kegiatan ini untuk membangkitkan dan menumbuhkan semangat persatuan dan gotong royong masyarakat Tangsel, dan Pondok Aren khususnya. Berdasarkan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan melalui perjalanan panjang dan penuh dengan pengorbanan baik jiwa, raga, harta.

“Hingga akhirnya semua rakyat Indonesia dan para pejuang mencapai satu kesepakatan bahwa kemerdekaan Indonesia bisa dicapai dengan menyatukan visi dari semua elemen masyarakat. Baik rakyat jelata pejuang maupun tokoh agama untuk saling bahu-membahu hingga tercapainya satu cita-cita bersama yaitu kemerdekaan Indonesia,” terangnya.(SP)

BenderaHUT RIKemerdekaanMerah Putihpondok aren
Comments (0)
Add Comment